Prediksi Piala Presiden Martapura FC vs Barito Putera 22 Januari 2018

BABAT POST – Prediksi Piala Presiden Martapura FC vs Barito Putera 22 Januari 2018 –  Match Day ke-2 Piala Presiden 2018 Grup B, dua tim sama-sama mengincar kemenangan perdana kala Martapura FC menghadapi Barito Putera digelar pada Senin, 22 Januari pukul 15.30 WIB diStadion Aji Imbut Tenggarong, Kaltim.

Tampil di partai kedua, Martapura FC mesti memburu kemenangan setelah dikalahkan oleh Mitra Kukar. Namun di sisi lain, Barito Putera yang juga hanya imbang dengan Kalteng Putra di partai perdana, siap merebut tiga angka perdana di Piala Presiden.

AHABET

Mengingat hanya tiga tim peringkat kedua dari lima grup yang berhak lolos, Barito Putera dan Martapura FC harus sangat serius untuk partai kedua kali ini. Kemenangan adalah harga mati. Tentang hal ini, Amir Yusuf Pohan sebagai asisten pelatih Martapura FC, menegaskan timnya sudah lebih siap, karena sudah merasakan beratnya berhadapan tim dengan kasta lebih atas.

Berita Terkait :  Prediksi Piala Presiden Persela Lamongan vs Bhayangkara FC 25 Januari 2018 Live di Indosiar

Kepada BPost Online, ia menuturkan, “Menghadapi lawan (seperti Barito Putera) yang levelnya di atas (Liga 1), tentu harus ada strategi khusus. Apalagi kemarin kami sudah mendapatkan gambaran saat tim menghadapi Mitra Kukar.”

JAYA POKER

Perbedaan kualitas memang terlihat jika melihat susunan pemain kedua tim. Di kubu Barito Putera, ada kiper penuh pengalaman Dian Agus Prasetyo. Selain itu, kekuatan mereka juga tampak dengan keberadaan Rizki Pora dan pemain asing Patrick Da Silva-Aaron Michael Evans. Sementara Martapura FC, bagaimanapun condong mengandalkan pemain lokal yang kalah jam terbang.

Amir Yusuf Pohan menambahkan, “Jelas kami kalah kelas, makanya kami harus berhati-hati. Dan (pengalaman kalah) melawan Mitra Kukar kemarin, juga menjadi pelajaran bagi tim.”

Sementara itu dari kubu Barito Putera, pelatih Jacksen F Tiago sadar, bobot laga kali ini bakal naik karena berstatus Derby Kalimantan Selatan. Oleh karenanya, Jacksen menyebutkan, spirit lawan bisa menipiskan perbedaan kualitas.

Berita Terkait :  Prediksi Vietnam vs Jepang, 11 November 2021

Katanya, “Pada sebuah derby tentu tensinya akan naik. Dan kami di musim lalu sudah dua pernah dua kali menghadapi Martapura FC (dalam partai ujicoba). Dan kami bisa melihat bagaimana gengsinya karena (masing-masoing tim) ingin saling membuktikan (siapa) lebih hebat.”

Jacksen menegaskan, bereksperimen taktik di Piala Presiden 2018 jadi hal yang realistis. Menurutnya, beberapa ide yang coba dirinya kembangkan akan jadi fokus utama melawan Martapura FC.

“Kami mencoba beberapa komposisi dan hal-hal yang dipikirkan untuk kompetisi besok. Yang jelas, turnamen ini jadi kesempatan untuk bereksperimen,” ungkap mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Sementara kapten Barito Putera, Rizky Pora, menjelaskan evaluasi yang telah dilakukan pasca laga pertama membuat mereka yakin bisa tampil baik di pertandingan kedua. Ia optimistis bisa meraih kemenangan.

Berita Terkait :  Prediksi Liga 1 Persipura vs Perseru 12 Juli 2017

“Kami sudah latihan sebagai persiapan dan sudah siap. Insya Allah pertandingan kedua bisa mendapatkan hasil lebih baik,” timpalnya.

Prediksi skor, Barito menang dengan skor 2-0.

Prakiraan Susunan Pemain

Martapura FC (4-4-2): Dedy Haryanto (kiper); Obet Choiri, Ekene Stanley, Mohamad Arozi, Muhamad Taufan (belakang); Agus Setia Wibowo, Amirul Mukminin, Bissa Donald, Kossounou Andres (tengah); Qischil Minny (c), Uko Wahyu (depan)

Pelatih: Isnan Ali

Barito Putera (4-4-2): Dian Agus Prasetyo (kiper); Nazar Nurzaidin, Muhammad Rifqi, Dandi Maulana Abdulhak, Rony Beroperay (belakang); Aaron Michael Evans, Fajar Handika, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora (c) (tengah); Patrick da Silva, Samsul Arif Munip (depan)

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More