Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Karena Alasan Ini, CEO Dorna Sebut Valentino...

Berita Terbaru MotoGP : Karena Alasan Ini, CEO Dorna Sebut Valentino Rossi sebagai Pebalap Spesial

Iklan

BABAT POST- Berita Terbaru MotoGP :  Karena Alasan Ini, CEO Dorna Sebut Valentino Rossi sebagai Pebalap Spesial – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi mendulang sukses di MotoGP dengan meraih gelar juara dunia sebanyak tujuh kali pada 2001 (kelas 500cc), 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, dan 2009. Total, ia telah menjadi juara dunia sembilan kali dengan dua gelarnya di kelas 125cc pada 1997 dan 250cc pada 1999.

Hal tersebut membuat sosok The Doctor -julukan Rossi- menjadi pembalap MotoGP sarat pengalaman. Bahkan, ia masih bertahan untuk terus tampil di ajang MotoGP hingga saat ini meski tidak berusia muda lagi.

CEO Dorna Sports selaku penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta menyebut Rossi sebagai rider spesial terutama bagi pembalap lainnya. Ia menilai pembalap berusia 38 tahun itu memberikan persaingan di MotoGP menjadi menarik.

Di sisi lain, Ezpeleta enggan menempatkan Rossi menjadi pembalap yang kebal hukuman meski meraih sederet prestasi gemilang di lintasan. Ia pun tetap bertindak tegas dengan memberikan sanksi kepada pembalap berpaspor Italia tersebut saat terlibat insiden dengan Marc Marquez (Honda) di MotoGP 2015.

“Sebagian orang mengatakan bahwa saya mendukung Valentino (Rossi), saya katakan tentu saja saya lakukan. Namun, saya tidak mendukungnya dari sudut pandang olahraga,” ujar Ezpeleta, seperti dilansir GPOne, Senin (22/1/2018).

“Di lintasan, Valentino sama seperti pembalap lain dan diperlakukan seperti itu. Dia dihukum seperti orang lain, seperti yang kita lihat di Sepang pada MotoGP 2015. Dari sudut pandang penyelenggara kejuaraan, jika ada satu orang yang harus saya ucapkan terima kasih, itu adalah Valentino. Bahkan saingan berat pun harus mengakui dia spesial,” ungkapnya.

Sepanjang kariernya, Rossi juga pernah menjadi runner-up di MotoGP 2006, 2014, 2015, dan 2016. Namun, performa Rossi di MotoGP 2017 mengalami penurunan lantaran menempati peringkat lima di klasemen akhir. Tak hanya itu, The Doctor gagal menjadi juara dunia saat membela Ducati selama dua musim.