Beranda Berita Nasional Transfer Deadline Day Hari Ini 31/01 : Efek Domino Aubameyang ke Arsenal

Transfer Deadline Day Hari Ini 31/01 : Efek Domino Aubameyang ke Arsenal

Iklan

BABAT POST- Transfer Deadline Day Hari Ini 31/01 : Efek Domino Aubameyang ke Arsenal – Sepeninggal Alexis Sanchez ke Manchester United, Arsenal tak cuma mendapatkan Henrikh Mkhitaryan. Pada Rabu (31/1), The Gunners resmi mendatangkan bomber asal Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Efek domino kedatangan Aubameyang pun diyakini segera terasa.

Transfer Aubameyang ke Arsenal memang sudah mengapung sejak beberapa pekan terakhir. Pada akhirnya, Arsenal sukses mendapatkan pemain terbaik Afrika 2015 itu dengan harga yang disinyalir memecahkan rekor transfer klub, yakni GBP 56 juta (setara Rp 1 triliun).

“Selamat datang di Arsenal, Pierre-Emerick Abameyang! Pemain berumur 28 tahun datang dari Borussia Dortmund dengan kontrak jangka panjang. Aubameyang menjadi rekrutan kedua kita pada bursa transfer Januari,” bunyi pernyataan Arsenal.

Ketajaman Aubameyang bersama Dortmund diharapkan bisa meningkatkan daya gedor Arsenal sepeninggal Sanchez. Apalagi, rekam jejak Aubameyang di Dortmund pun cukup fantastis. Dia mencatat 98 gol dari 144 penampilan di Bundesliga 1. Total, sudah 172 gol dicetak dari 213 laga bersama Dortmund di semua ajang.

Kepindahan Aubameyang ke Arsenal sekaligus mengakhiri spekulasi transfer menuju klub Chinese Super League, Guangzhou Evergrande.

“Terlepas dari situasi kurang menyenangkan dalam beberapa pekan terakhir, kami ingin mengenang cerita Pierre-Emerick Aubameyang di BVB selama lebih dari 4 tahun dalam satu kisah sukses,” ucap Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc.

“Dia sudah melakukan yang terbaik untuk Borussia Dortmund, mencetak banyak gol penting dan bagian dari tim yang menjuarai DFB-POkal pada 2017. Kami doakan yang terbaik untuk masa depanya di Arsenal,” ucap Zorc menutup ucapan perpisahan untuk Aubameyang.

Sementara itu, Manajer Arsenal, Arsene Wenger, yakin kedatangan Aubameyang bisa menambah daya gedor lini depan timnya. “Ya, itu kabar bagus. Kami butuh orang yang bisa memberikan tenaga dalam menyerang. Saat ini, kami tak cukup baik dalam menyerang dan saya yakin dia bisa membantu,” puji Wenger.

Bergabungnya Aubameyang ke Arsenal juga menimbulkan efek domino. Olivier Giroud dikabarkan selangkah lagi akan menyeberang ke Chelsea. Sementara, Michy Batshuayi justru dipercaya bakal menjadi pengganti Aubameyang di Dortmund.