Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Ini Reaksi Marquez Gunakan Mesin Baru di Tes...

Berita Terbaru MotoGP : Ini Reaksi Marquez Gunakan Mesin Baru di Tes Pramusim MotoGP Sepang

Iklan

BABAT POST- Berita Terbaru MotoGP : Ini Reaksi Marquez Gunakan Mesin Baru di Tes Pramusim MotoGP Sepang – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan reaksinya menggunakan mesin baru di tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 28-30 Januari 2018. Juara dunia MotoGP 2017 itu mengaku masih meraba-raba mesin baru tersebut.

Memang jika melihat hasil dari raihan Marquez selama tiga hari tes, bisa dikatakan penampilannya tak begitu baik. Pada hari pertama, The Baby Alien –julukan Marquez– hanya mampu menempati posisi enam dengan catatan waktu 2 menit 0,290 detik.

Sementara pada hari kedua, Marquez turun satu peringkat ke posisi tujuh dengan catatan waktu 1 menit 59,730 detik. Pada hari terkahir, pembalap berusia 24 tahun itu masih mengisi posisi yang sama tapi dengan catatan waktu lebih cepat yakni 1 menit 59,382 detik.

“Jujur saja, berbicara hari ini (Selasa) saya hanya naik dengan mesin baru, yang dibawa Honda ke sini. Sepertinya ini adalah arah yang coba dilakukan oleh semua pembalap Honda dan sangat penting untuk mencoba banyak hal,” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Rabu (31/1/2018).

“Pada pagi hari kami mencoba untuk mengatur, kami mencoba banyak hal, kami menemukan dasar yang baik, bahkan keseimbangan motor sedikit berubah dengan mesin ini. Kami menemukan keseimbangan motor yang sangat bagus, dan ketika saya merasa siap, saya telah melakukan yang terbaik, karena saya pikir itu yang paling penting sekarang,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Meski memiliki potensi yang baik, tapi Marquez merasakan kekhawatiran sendiri dengan mesin baru tersebut. Namun, ia berharap performa mesin baru tersebut bisa tak menurun secara bertahap.

“Pada saat ini mesin itu masih sedikit agresif. Di situ saya sedikit lebih khawatir, karena biasanya, mesin selalu memiliki satu langkah, dua langkah, tiga langkah hingga kekurangan daya,” tutup rekan Dani Pedrosa itu.