Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Ini Prediksi Valentino Rossi di Musim MotoGP 2018

Berita Terbaru MotoGP : Ini Prediksi Valentino Rossi di Musim MotoGP 2018

Iklan

BABAT POST- Berita Terbaru MotoGP : Ini Prediksi Valentino Rossi di Musim MotoGP 2018 – Valetinto Rossi menilai persaingan MotoGP di musim 2018 akan berlangsung ketat dan sengit. Itu bisa dilihat dari tes pramusim yang berlangsung di Sepang.

Meski lomba sesungguhnya akan berlangsung pada 18 Maret di Losail International Circuit, Qatar, namun semua tim sudah mempersiapkan diri dengan matang.

Tes pramusim di Sepang selama tiga hari menunjukkan betapa serius kontestan untuk mengarungi musim 2018. Rekor putaran tercepat dan catatan waktu antar-pembalap pun terbilang ketat. Hal inilah yang membuat Rossi takjub.

Di hari terakhir yang berlangsung Selasa (30/1/2018), Jorge Lorenzo tampil menggila setelah berhasil membukukan waktu  1 menit 58,830 detik. Catatan waktu itu merupakan rekor di Sepang yang sebelumnya dipegang Marc Marquez pada tes pramusim 2015.

Lalu bagaimana dengan Rossi sendiri? Pembalap Yamaha itu mengaku masih mempunyai masalah sedikit dengan tunggangannya. “Hari ini sedikit lebih sulit, kami sedikit lebih kesulitan sejak pagi hari dengan grip, sedikit sulit untuk mengendarai motor ini pada batasnya,” ujarnya seperti dikutip Motorsport.

“Tapi hari ini juga adalah hari yang baik, kami banyak bekerja, kami menyelesaikan program kami karena kami memiliki banyak hal. Bagi saya, peningkatan yang lebih besar adalah feeling saya dengan motor, karena saya bisa mengendarainya, saya merasa nyaman, dan juga kecepatannya. Dibanding tahun lalu, saya meningkat pesat karena tahun lalu saya mengalami degradasi ban yang lebih besar,” ungkap Rossi.