Beranda Olahraga MotoGP Berita Terbaru MotoGP : Valentino Rossi Akan Tentukan Masa Depannya Setelah Balapan...

Berita Terbaru MotoGP : Valentino Rossi Akan Tentukan Masa Depannya Setelah Balapan di Sirkuit Ini

Iklan

BABAT POST- Berita Terbaru MotoGP : Valentino Rossi Akan Tentukan Masa Depannya Setelah Balapan di Sirkuit Ini – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuat pernyataan mengejutkan selama tes pramusim MotoGP Malaysia 2018. Ia memberikan kisi-kisi tentang masa depan kariernya dalam olahraga balap motor paling prestisius itu.

Seorang reporter World Cycle, Maria Guidotti mengatakan, pembalap berkebangsaan Italia tersebut mengaku akan memutuskan apakah ia akan terus balapan di MotoGP atau segera pensiun di akhir musim 2018. Rossi sendiri berjanji akan memberikan jawaban tersebut jelang atau usai mentas di Sirkuit Austin, Texas, Amerika Serikat pada 22 April 2018.

Alhasil pernyataan yang diberikan pembalap berjuluk The Doctor tersebut membuat para penggemarnya ketar-ketir. Pasalnya Rossi yang kini sudah tidak muda lagi, sewaktu-waktu bisa memutuskan untuk pensiun.

Jika Rossi memilih hengkang dari gelaran MotoGP, maka olahraga itu diprediksi tidak akan seru seperti musim-musim sebelumnya. Pasalnya sosok pembalap berjuluk VR46 ini sangat lekat dengan MotoGP. Khususnya para pencinta olahraga roda dua di Indonesia yang banyak mengidolakan sosok Rossi.

“Mari kita lihat bagaimana tes musim dingin dan terutama pada tiga balapan pertama yakni di Qatar, Argentina dan Texas. Jika saya kompetitif maka saya akan melanjutkannya,” terang pembalap berusia 38 tahun tersebut, sebagaimana diberitakan Morebikes, Jumat (2/2/2018).

Dalam kesempatan lain, Rossi mengaku keputusannya untuk hengkang dari MotoGP bukan semata-mata karena faktor usia. Masalah yang dihadapi Rossi dalam setiap balapan adalah motivasi.

“Usia tidak menjadi masalah. Motivasi adalah kuncinya. Saya perlu mengerti jika saya masih ingin bangun setiap hari dan berlatih sekeras yang saya lakukan di tahun-tahun terakhir ini. Saya tidak ingat sesi tes positif seperti musim 2017. Saya benar-benar optimis,” lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, gelaran MotoGP musim 2018 yang akan dimulai pada 18 Maret dengan Grand Prix (GP) Qatar di Sirkuit Losair sebagai balapan pembukanya.