Liga Inggris Kemungkinan Akan Ada Perubahan Jadwal Seperti Ini

  • Share
Snow falls during the Premier League match at Anfield, Liverpool.

BABAT POST – Liga Inggris Kemungkinan Akan Ada Perubahan Jadwal Seperti Ini – Pihak Federasi Sepak Bola Inggris atau FA tengah menggodok jadwal untuk gelaran Liga Inggris. Kemungkinan Liga Inggris akan menerapkan jeda saat musim dingin kompetisi.

Liga Inggris dikenal berbeda dengan liga top Eropa lainnya karena memiliki jadwal padat dan tidak punya libur bahkan saat akhir tahun. Hal itu diterapkan karena laga setelah Natal dan Tahun Baru bahkan seringkali menjadi tantangan tersendiri untuk Liga Inggris.

Berita Terkait :  Liverpool FC Bantai Hull City Dengan Skor 5-1

Kini pihak Liga Inggris tengah melakukan pendekatan dengan beberapa pihak untuk memberikan jeda kompetisi pada pertengahan musim lainnya.

“Liga Inggris sudah bicara dengan FA dan EFL untuk beberapa bulan terkait tantangan dan kepadatan jadwal sepak bola di Inggris dan kami berusaha mengurangi masalah jadwal dengan memberikan jeda saat pertengahan musim,” tulis pernyataan dari pihak Premier League.

“Asalkan ada ruang dalam jadwal, kami terbuka untuk hal itu secara prinsip dan akan terus berdiskusi dengan para pihak yang memiliki kepentingan sepak bola kami untuk mencari solusi yang bisa diterapkan,” tulis pernyataan itu.

Berita Terkait :  Agen William Saliba Tiba di London Bahas Masa Depan Kliennya di Arsenal

Liga lainnya di Spanyol, Prancis, Jerman dan Italia selalu memberikan jeda kompetisi. Dengan Bundesliga menjadi liga dengan jeda paling panjang yaitu 22 hari.

  • Share