Mengemplang Pajak, Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara

BABAT POST- Mengemplang Pajak, Alexis Sanchez Dijatuhi Hukuman 16 Bulan Penjara – Bintang Man United, Alexis Sanchez telah dijatuhi hukuman 16 bulan penjara oleh Otoritas Spanyol, namun tidak akan tinggal di balik jeruji besi karena hukumannya ditangguhkan.

Pemain depan MU itu dinyatakan bersalah karena menipu pemerintah Spanyol dengan image rights-nya yang sebesar 899.000 poundsterling, saat bermain untuk Barcelona sejak 2012 hingga 2013.

AHABET

Sanchez telah mencapai kesepakatan di mana dia akan melunasi uangnya, ditambah bunga, dan menyadari bahwa dia memalsukan penjualan hak citranya kepada perusahaan asing agar tidak perlu membayar pajak.

Pemain asal Chile itu memberi bukti ke pengadilan Spanyol melalui kamera video dari London saat ia masih menjadi pemain Arsenal pada 16 Januari 2017. Dia sekarang telah menerima hukumannya, dan memiliki waktu dua tahun untuk membayar uang itu, sebelum penangguhan hukumannya diangkat dan dia akan dipaksa untuk menghabiskan waktu di balik jeruji besi.

JAYA POKER

Sanchez, 29, adalah pemain terbaru dalam barisan panjang pemain bintang yang telah diadili oleh pengadilan Spanyol karena tuduhan penghindaran pajak. Mantan rekan satu timnya di Barcelona, ​​Lionel Messi, mendapat hukuman 21 bulan pada tahun 2016, sebelum hukuman itu diubah menjadi denda sebesar 225.000 poundsterling pada tahun lalu.

Sementara itu, mantan rekannya yang lain Javier Mascherano mendapatkan hukuman penjara satu tahun pada 2016 dan pada akhirnya mendapat denda sebesar 610.000 poundsterling. Cristiano Ronaldo sementara itu terus bersikeras bahwa dirinya tidak bersalah, setelah dituduh menipu pemerintah Spanyol dengan penghindaran pajak sebesar 13 juta poundsterling.

Sementara itu pemain Real Madrid lainnya yaitu Luka Modric harus membayar 880.000 poundsterling kepada petugas pajak Spanyol untuk tidak menghabiskan waktu di penjara.

Masalah pajak memang kerap menimpa para pemain yang pernah bermain di La Liga, dan itu tampak jarang terjadi di liga lainnya di Eropa. Hal itu pun tidak menutup kemungkinan akan membuat para pemain bintang untuk hengkang dari Spanyol. Cristiano Ronaldo pada tahun lalu dikabarkan tidak tertarik untuk meneruskan kariernya di Spanyol, setelah kecewa dengan perlakukan pihak berwenang Spanyol terhadapnya.

Sumber: The Sun

 

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More