Beranda Bola Ini Daftar Skuad Termahal Di Dunia : Manchester City di Puncak, Ini...

Ini Daftar Skuad Termahal Di Dunia : Manchester City di Puncak, Ini Posisi Barcelona dan Real Madrid

Iklan

BABAT POST – Ini Daftar Skuad Termahal Di Dunia : Manchester City di Puncak, Ini Posisi Barcelona dan Real Madrid – CIES Football Observatory kembali membuat penelitian mengenai nilai yang ada pada sebuah tim di liga dunia saat ini.

Mereka tentu menyoroti pembelanjaan Manchester City di bursa transfer musim ini.

City menjadi klub dengan skuad termahal dalam sejarah sepak bola setelah menghabiskan 878 juta euro (Rp 14,7 triliun) di bursa transfer.

Sebuah data yang diterbitkan oleh CIES Football Observatory menunjukkan pemimpin sementara Liga Primer Inggris ini telah menghabiskan lebih banyak daripada tim lain di lima liga besar di Eropa, setelah membawa Aymeric Laporte dengan biaya rekor klub sebesar 65 juta euro pada bulan Januari.

Investasi City lebih besar dari Paris Saint-Germain, yang skuadnya berharga 805 juta euro, lebih dari seperempat dari jumlah itu dikeluarkan untuk kesepakatan rekor dunia 222 juta euro untuk menandatangani Neymar dari Barcelona.

Manchester United berada di urutan ketiga dalam daftar teratas di atas € 747m, Barcelona (€ 725m), Chelsea (€ 592m) dan Real Madrid (€ 497m) berturut-turut ada di belakang mereka.

Ada enam klub lain dari Liga Primer di jajaran 20 besar, termasuk Liverpool (€ 461m), Arsenal (€ 403m), Everton (€ 365m), Tottenham (€ 358m), Southampton (€ 229m) dan Crystal Palace (€ 225m ).

Memang, belanja pemain di Inggris rata-rata mencapai rekor € 291m, jauh di atas LaLiga (€ 131m), Serie A (€ 124 juta), Bundesliga (€ 113m) dan Ligue 1 (€ 97m).

Secara total, 42 klub dari 98 telah memecahkan rintangan € 100m dalam biaya perekrutan, sementara Troyes ada diurutan bawah dimana mereka hanya mengeluarkan 2 juta euro.

CIES Football Observatory adalah kelompok penelitian di Pusat Studi Olahraga Internasional (CIES), sebuah pusat studi independen yang berlokasi di Neuchatel, Swiss.