Beranda Bola Liga Champions Kalahkan PSG, Ini Rekor Baru Ronaldo Kalahkan Messi

Kalahkan PSG, Ini Rekor Baru Ronaldo Kalahkan Messi

Iklan

BABAT POST – Kalahkan PSG, Ini Rekor Baru Ronaldo Kalahkan Messi  –  Cristiano Ronaldo (CR7) mencatak sejarah baru menjadi pemain pertama yang mencatak 100 gol Liga Champions untuk satu tim, yakni klub Real Madrid.

CR7 mengungguli Lionel Messi dari Barcelona yang baru mencetak 97 gol. Momentum gol ke-100 Ronaldo terjadi dari tendangan penalti saat Real Madrid menyamakan kedudukan lawan Paris Saint Germain 1-1 di Stadion Bernabeu, Kamis (15/2/2018) dinihar WIB.

Meski usianya sudah 33 tahun, CR7 masih menunjukkan sebagai striker yang tangguh, yang tak kalah dengan striker muda saat ini. Musim lalu ia berhasil meraih gelar Ballon d’Or. Bukan tak mungkin gelar itu diraihnya kembali.

Ronaldo gabung dengan Real Madrid sejak tahun 2009. Pemain 33 tahun tersebut akhirnya mengumpulkan golnya yang ke-100 di Liga Champions bersama Los Blancos ketika menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions leg pertama di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2).

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak gol pertamanya pada menit 45 lewat titik putih penalti. Gol tersebut juga menjadi penyeimbang karena sebelumnya Real Madrid dalam keadaan tertinggal berkat gol dari Adrien Rabiot.

Ronaldo kemudian mencetak gol lagi di babak kedua yang mengubah kedudukan balik menjadi 2-1 untuk keunggulan Real Madrid. Gol ini menjadi gol yang ke-101 bagi Ronaldo bersama Real Madrid di Liga Champions. Pertandingan menghadapi PSG akhirnya berakhir dengan skor 3-1.

Ronaldo sendiri menjadi pemain pertama yang mampu mengumpulkan lebih dari 100 gol di Liga Champions bersama satu klub. Ini patut menjadi catatan terlebih karena sebelumnya terjadi persaingan dengan Lionel Messi.

Pemain Barcelona tersebut juga tengah mengejar 100 gol di Liga Champions. Saat ini, pemain 30 tahun tersebut mengumpulkan 97 gol. Sementara itu, Barcelona baru akan menjalani babak 16 besar di Liga Champions menghadapi Chelsea tengah pekan depan.