Beranda Bola Liga Indonesia Skuad Terbaru Timnas Indonesia U-23 : PSSI Panggil Tiga Pemain Persebaya dan...

Skuad Terbaru Timnas Indonesia U-23 : PSSI Panggil Tiga Pemain Persebaya dan Empat dari Bali United

IklanRGOBET

BABAT POST- Skuad Terbaru Timnas Indonesia U-23 : PSSI Panggil Tiga Pemain Persebaya dan Empat dari Bali United – PSSI mulai memanggil para pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 yang akan dimulai 18 Februari 2018 mendatang.

TC yang akan digelar di Lapangan ABC, Senayan ini digelar guna mempersiapkan skuat Garuda dalam menyambut Asian Games 2018.

Salah satu pemain yang dipanggil oleh pelatih Luis Milla adalah Febri Hariyadi dari Persib Bandung.

“PSSI merilis surat dengan nomor 11/AGB/108/Il-2018 tertanggal 13 Februari 2018 tentang Pemanggilan Pemusatan Latihan Tim Nasional U-23, Agenda pemusatan latihan atau training centre (TC) Timnas U-23 sendiri akan digelar pada tanggal 18-26 Februari 2018 di Jakarta,” ujar rilis resmi dari Persib.

“Sehubungan dengan program Tim Nasional U-23 yang akan mengikuti Asian Games 2018 dan Asian Games 2018 di Jakarta pada bulan Agustus 2018 maka, dengan ini PSSI memanggil: Sdr. Febri Hariyadi,” begitu tulis surat PSSI bertandatangan Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha.

Sementara Nelson Alom, Osvaldo Haay, dan Irfan Jaya juga dipanggil dan harus meninggalkan timnya Persebaya yang akan mengikuti turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018. Lewat surat yang diberikan PSSI langsung ke manajemen Persebaya pada 13 Februari 2018 kemarin, pemain yang hampir selalu menjadi pilihan utama pelatih Angel Alfredo Vera tersebut, harus meninggalkan pemusatan latihan Tim Bajul Ijo di Yogyakarta.

Ketiganya dipanggil untuk bergabung dengan Timnas U-23 yang akan melakukan pemusatan latihan untuk persiapan Asian Games 2018, bersama Luis Milla. Training camp tersebut rencananya akan dilaksanakan pada 18-26 Februari 2018. Dan para pemain yang dipanggil, diwajibkan sudah tiba di Jakarta minimal pada hari H pemusatan latihan dimulai.

Dengan pemanggilan tersebut, ketiga pemain dapat dipastikan tidak bisa memperkuat Persebaya pada laga perdana Piala Gubernur Kaltim 2018. Ajang turnamen pramusim ini sendiri menurut jadwal akan digelar mulai 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Persebaya tergabung dalam grup B bersama Madura United, Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan yang akan bermain di Stadion Batakan, Balikpapan.

Sementara bomber Bali United, Ilija Spasojevic menjadi salah satu kandidat pemain senior yang akan mendampingi skuat U-23.

Seperti diketahui ajang Asian Games memperbolehkan setiap tim memakai tiga pemain senior atau diatas usia 23 tahun.

“Sangat senang dan bangga (dipanggil timnas),” ucap Ilija Spasojevic, seperti dikutip dari Bolasport.

“Tetapi, fokus saya sementara adalah membantu Bali United juara Piala Presiden. Baru setelah Piala Presiden, saya akan fokus total untuk timnas.”

Ternyata selain Spaso, ada tiga nama lain yang juga dipanggil oleh pelatih asal Spanyol. Mereka adalah Yabes Roni, Ricky Fajrin, dan Andhika Wijaya.