Beranda Bola Liga Indonesia Marco Simic Bicarakan Naturalisasi dan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Marco Simic Bicarakan Naturalisasi dan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla

Iklan

BABAT POST- Marco Simic Bicarakan Naturalisasi dan Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla- Marko Simic kini mendapat perhatian khusus dari federasi sepakbola Kroasia (CFF). Hal tersebut tak lepas dari penampilan gemilangnya bersama Persija Jakarta ketika Piala Presiden 2018.

Selain mengantarkan gelar buat Macan Kemayoran, dalam ajang tersebut Simic mendapatkan dua gelar individual. Penyerang berusia 30 tahun ini terpilih menjadi pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik.

Alhasil, Simic idola baru di pentas sepakbola Tanah Air. Padahal, ia baru saja berseragam klub ibu kota pada musim ini, setelah sebelumnya malang melintang dengan klub yang ada di luar Indonesia.

Performa impresif yang diperlihatkannya membuat sejumlah pihak ingin Simic dinaturaliasi. Maklum sejak beberapa tahun belakangan ini naturalisasi pemain memang menjadi tren untuk timnas Indonesia.

Simic pun menceritakan persoalan tersebut kepada CFF, yang melakukan wawancara khusus usai merengkuh gelar juara Piala Presiden 2018. Secara gamblang, eks Melaka United tersebut menjelaskan rumor itu.

“Mereka mendorong saya untuk mengambil kewarganegaraan dan berada dalam pelayanan untuk tim nasional. Saya tidak berpikir apapun, ini adalah kehormatan besar dan bukan tantangan ringan,” kata Simic dikutip dari laman CFF.

Bukan itu saja, Simic juga menyampaikan pandangannya terkait sosok Luis Milla. Pria berpaspor Spanyol tersebut sejak tahun lalu dipercaya memegang kendali timnas Indonesia.

“[Dia] Seorang dengan pengetahuan dan kepercayaan. Tidak akan buruk berada di bawah komandonya,” ucapnya.

Lebih jauh, Simic menyampaikan soal adaptasi yang cepat bersama Persija. Selain itu, ia juga menceritakan klub yang dibelanya sekarang mempunyai jumlah suporter yang banyak di Indonesia.