Beranda Teknologi Gadget PETINGGI APPLE BANYAK MENGUNDURKAN DIRI. ADA APA DI APPLE?

PETINGGI APPLE BANYAK MENGUNDURKAN DIRI. ADA APA DI APPLE?

Iklan

Kepala operational Ritel Apple Angela Ahrendts resmi mengundurkan diri dari jabatannya pada bulan April mendatang setelah bekerja 5 tahun di perusahaan produsen Iphone dan Mackbook tersebut.

Pengunduran diri Angela disebabkan oleh keinginan pribadinya dan momen ini juga bertepatan dengan semakin menurunya penjualan apple di pasaran.

Ritel adalah landasan kesuksesan apple. Angela berhasil membawa kesuksessan ritel apple. Salah satu kerja nyata Angela selama bekerja di apple ialah mendesain ulang gerai aplle seperti ruang pertemuan. Hal ini mendorong konsumen dan masyarakat secara leluasa melakukan aktifitas jual beli.

Selain itu juga apple memperluas gerai mereka ke berbagai wilayah di meksiko, korea selatan, singapura, dan saudi arabia.

Di sisi lain angela digadang gadang menjadi calon kuat pengganti Tim Cook yang menjabat CEO Apple. Selama Cook menjabat terdapat lima orang dari tim eksekutif Apple yang mengundurkan diri yakni Chief Engineer Bob Mansfield, eks ritel Boss, General Counsel Bruce, Chief Financial Officer Peter dan Software Leader Scott.

Selama 5 tahun bekerja di perusahaan teknologi multinasional yang berpusat di Cupertino, California ini Ahrendts telah mengantongi uang setidaknya US$170 juta (Rp2,3 triliun, kurs Rp13.935) dihitung dari gaji dan bonus yang ia terima dari Apple.

Apple telah menunjuk Deirdre O’Brien sebagai pengganti Angela. Saat ini, O’Brien menjabat sebagai Chief of Human Resource dan telah bekerja selama 13 tahun. Total O’Brien telah bekerja selama 30 tahun di Apple sebagai Wakil Presiden Sumber Daya Manusia (SDM). Ia akan merangkap jabatan sebagai Wakil Presiden Senior Ritel dan SDM.

Sumber CNN Indonesia