Beranda Gaya Hidup Wisata Tempat Liburan Seru di Sukabumi, Nggak Kalah Cakep Dari Bandung

Tempat Liburan Seru di Sukabumi, Nggak Kalah Cakep Dari Bandung

Tempat Wisata Bandung
Tempat Wisata Bandung
Iklan

foto:@sherlytandayu (Pantai Pangumbahan)

Bosan liburan di Bandung yang sekarang semakin ramai sesak oleh wisatawan, coba main ke Sukabumi. Dengan jarak yang tak terlalu jauh dari Bandung, Sukabumi adalah alternatif liburan seru yang nggak kalah cakep dari Ibukota Provinsi Jawa Barat tersebut.

Cara menuju Sukabumi juga gampang banget. Kamu bisa naik kereta dari Bogor langsung menuju Sukabumi dengan harga yang terjangkau. Sebelum menentukan tanggal keberangkatan, cek jadwal kereta dari Bogor menuju Sukabumi terlebih dahulu.

Lalu, mau liburan ke mana saja selama di Sukabumi? Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata populer di kota ini.

Pemandian Air Panas Tirta Cikundul

Sukabumi memiliki alam yang sangat indah dan sebagian di antaranya berupa pegunungan dengan sumber air panas. Di antara banyak sumber air panas yang ada di sana, Pemandian Tirta Cikundul adalah yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Harga tiket masuk ke pemandian ini sangat terjangkau. Kurang dari Rp 10 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati hangatnya air panas yang bersumber dari alam. Yang perlu diingat, pemandian ini buka pada pukul 08.00 dan tutp pukul 16.00 WIB setiap harinya.

SantaSea Waterpark

Buat kamu yang suka berenang dan main air, coba deh ke SantaSea Waterpark yang berada di Jl Lio, Santa, Gedong Panjang. Taman bermain ini berdiri atas lahan seluas 2,5 hektar, dengan berbagai wahana yang menarik di sana.

Saat ini, SantaSea Waterpark adalah taman bermain berbasis air terbesar di Sukabumi. Kamu bisa main di lazy river, seluncur air dan kolam bergelombang yang pastinya seru abis. Setiap hari, SantaSea Waterpark buka pada pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Kecuali pada akhir pekan, taman bermain ini buka lebih pagi, yaitu pada pukul 09.00 WIB.

Kampung Ciptagelar

Bermain sambil belajar sejarah dan budaya secara langsung, itulah yang akan didapatkan di Kampung Adat Ciptagelar. Kampung ini masih memegang hukum adat dan hidup dengan budaya yang masih dipegang teguh oleh semua anggota masyarakatnya.

Berada di kawasan Sukamulya, Kecamatan Cisolok, Kampung Ciptagelar menjadi salah satu kampung yang masih tradisional di Jawa Barat. Dengan lokasi yang berada di ketinggian 1.050 mdpl, kamu pasti bakal betah di sini karena udaranya sangat sejuk dan penduduknya pun ramah.

Pantai Pangumbahan

Dari Kampung Ciptagelar yang berada di pegunungan, yuk liburan ke kawasan pantai. Sukabumi memiliki beberapa pantai yang cantik, salah satunya adalah Pantai Pangumbahan.

Suka dengan pemandangan langit senja nan cantik, kamu bisa menikmatinya dengan santai di sini. Pantai Pangumbahan memiliki langit senja yang nggak kalah indahnya dengan langit di Bali. Dijamin bikin betah nggak mau pulang!

Glamping di Bravo Adventure Sukabumi

Nggak cuma Bandung yang punya glamping, kamu juga bisa melakukannya di Sukabumi. Tepatnya di Bravo Adventure Sukabumi, yang memiliki beberapa tenda dengan fasilitas bak hotel berbintang. Tidurnya boleh di tenda, namun dengan kasur-kasur nyaman dan fasilitas lain yang nggak kalah nyaman dengan resort.

Rasakan sensasi glamping, dengan tempat nyaman dan pemandangan perbukitan yang luar biasa indahnya. Glamping di Sukabumi, asyiknya sama dengan di Bandung!

Cek jadwal kereta dari Bogor ke Sukabumi sekarang juga dan dapatkan tiketnya. Dengan kereta api, biaya perjalanan dari Bogor ke Sukabumi jadi lebih murah dan nyaman. Selamat liburan di Sukabumi!