Beranda Pilihan Editor 7 Destinasi Wisata Jogja yang Ramah Anak

7 Destinasi Wisata Jogja yang Ramah Anak

Wisata Jogja
Wisata Jogja
Iklan

Buat sebagian orang, berlibur dengan membawa anak adalah mimpi buruk. Padahal, dengan berlibur bersama buah hati kamu bisa bikin ikatan yang sangat baik dalam tumbuh kembang anak kamu. Nih, biar kamu bisa liburan seru di Jogja bareng anak kamu, simak dulu artikel ini!

Kalau kamu mau rencanain berlibur bareng si buah hati, jangan pikir panjang. Karena ada banyak banget manfaat, utamanya secara psikologis, dari berlibur bareng si buah hati. Yang paling jelas ya menjalin koneksi orang tua dan anak supaya hubungan kamu dan anak kelak bakal harmonis dan langgeng. Lalu, kalau kamu masih bingung mau liburan ke mana, baiknya pilih saja Jogja. Kamu bisa​ temukan tiket travel jogja jakarta​ yang murah di link​     barusan. Nah, simak terus artikel ini supaya kamu paham destinasi-destinasi mana yang kudu kamu sambangin di Jogja biar liburan kamu bareng si kecil makin seru!

1.  Sindu Kusuma Edu Park

Sindu Kusuma Edu Park merupakan taman rekreasi yang edukatif dan cocok banget dikunjungi segala kalangan umur—utamanya bocah-bocah. Di dalamnya terdapat berbagai wahana permainan atraktif. Berkunjung ke sini, pastinya bakal semakin melengkapi cerita keseruan kamu dan keluarga selama di Jogja.

2.  Keraton Jogja

Keraton Jogja merupakan istana yang dihuni oleh anggota keluarga Kesultanan Yogyakarta.

Di dalam Keraton ini, pengunjung dapat melihat bagaimana aktivitas sehari-hari para warga Keraton Yogyakarta dan mengenalkan hal-hal bersejarah kepada si buah hati, seperti kereta kencana, koleksi lukisan, keris, dan lain-lain. Setiap hari, para pengunjung juga dapat menikmati pageleran seni yang diselenggarakan di dalam keraton.

3.  Museum Dirgantara Yogyakarta

Di Museum yang satu ini, anak-anak dapat mengenal sejarah perkembangan penerbangan di Indonesia. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi lengkap dari dunia aviasi militer dan dirgantara. Pengunjung juga dapat mencoba menerbangkan pesawat dengan simulator yang tersedia di sana. Sudah pasti anak kamu akan senang sekali kalau berkunjung ke museum ini.

4.  Taman Sari

Taman Sari dulunya dipercaya sebagai tempat permandian permaisuri dan putri Sultan, selain itu Taman Sari juga difungsikan sebagai benteng pertahanan. Berkat arsitekturnya yang unik, serta sejarah yang dimiliki, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Jangan lupa sempatkan untuk mengabadikan kunjungan kamu ke sini dengan si buah hati karena ada banyak sekali ​spot​ foto yang kece di Taman Sari.

5.  Jogja Bay Pirates Adventure Park

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark merupakan salah satu taman air terbesar di Indonesia— yang memiliki 19 wahana permainan air seru dan memacu adrenalin. Namun, kamu jangan khawatir karena taman air ini tetap aman untuk anak-anak. Salah satu yang terkenal adalah wahana South Beach, di dalamnya, pengunjung diajak memahami bagaimana bisa tetap bertahan dalam kondisi tsunami dan gempa bumi.

6.  Museum Gunung Merapi

Satu lagi wahana rekreasi edukatif di Yogyakarta adalah Museum Gunung Merapi. Di dalamnya, kamu dapat melihat replika semburan awan panas, benda-benda sisa letusan Gunung Merapi, mempelajari fenomena-fenomena geologi, mengenal lebih dekat Gunung Merapi dan gunung-gunung api lainnya. Ada juga peraga simulasi gempa. Semuanya pasti bakal menambah pengetahuan si kecil tentang fenomena alam vulkanis.

7.  Wildlife Rescue Centre

Wildlife Rescue Centre Jogja merupakan sebuah lembaga nonprofit yang bergerak di bidang konservasi satwa liar yang terancam punah atau dilindungi. Di tempat ini, kamu bisa mengenalkan si buah hati kepada orangutan, monyet, beruk, beruang, dan bermacam hewan langka lainnya.

Beragam destinasi di atas pastinya bakal bikin liburan kamu dengan si buah hati lebih berkesan dan bermakna. Soalnya, hampir semua destinasi di atas punya muatan edukasi. Jadi, selain jalan-jalan juga cuci mata untuk melepas penat, kamu bisa sekalian meningkatkan pengetahuan si kecil deh.