Beranda Gaya Hidup Kesehatan 5 Skincare ala Korea yang Patut Dicoba Para Pria

5 Skincare ala Korea yang Patut Dicoba Para Pria

Skin Care Ala Korea
Skin Care Ala Korea
Iklan

Merawat kebersihan dan kesehatan wajah merupakan kewajiban bagi semua orang, termasuk kaum pria yang kadang cuek. Dikenal memiliki formula ringan namun bisa berikan hasil maksimal, intip beberapa skincare ala Korea yang patut dijajal para pria.

Dalam sehari, banyak hal yang bisa kamu lakukan mulai dari berolahraga, ngantor, bertemu teman, sampai cek tagihan listrik lewat aplikasi ponsel. Begitu sampai di rumah, rasa lelah langsung berkurang setelah kamu mandi dan beristirahat. Nah, istirahat di rumah setelah seharian beraktivitas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah merawat diri sambil relaksasi menggunakan produk skincare asal Korea.

Skin Care Ala Korea
Skin Care Ala Korea

Produk perawatan kulit dari negeri ginseng ini dikenal mampu memberikan hasil berupa wajah yang sehat dan lembap. Tidak hanya menyasar kalangan wanita, nyatanya banyak produk skincare yang diperuntukkan bagi kalangan pria. Lewat pemakaian rutin, kulit wajahmu dijamin tidak kusam, bebas dari rasa kering dan masalah kulit lain seperti jerawat, komedo, hingga pori-pori besar. Yuk, coba 5 macam skincare ini agar kamu mendapatkan wajah yang lebih bersih dan sehat.

1. Pelembap dengan kandungan snail mucin

Kandungan lendir siput alias snail mucin jadi kunci utama banyak produk krim pelembap dari Korea. Zat ini memiliki sifat antiradang yang mampu tenangkan kulitmu akibat efek terbakar sinar matahari. Begitu dipakai, wajahmu jadi super lembap dan terhindar dari masalah penuaan dini. Pelembap jenis ini sangat baik digunakan setelah membersihkan wajah. Kamu juga bisa memakai saat malam sebelum tidur agar kondisi kulit terasa lebih lembap di keesokan harinya.

2. Aftershave

Tidak seperti produk aftershave produksi barat yang membuat kulit perih, toner aftershave dari Korea justru memberi efek menyejukkan karena banyak yang tidak menggunakan alkohol. Penggunaan yang teratur membuat kulit wajahmu jadi lebih halus dan terhidrasi. Selain itu, kandungan pH seimbang mampu membuat kulitmu kembali mendapatkan kelembapannya tanpa menimbulkan rasa kering.

3. Cleansing balm

Masih suka cuci muka pakai sabun mandi all in one? Saatnya sisihkan sedikit uang untuk membeli pembersih wajah super efektif ini. Miliki konsistensi padat seperti pomade rambut namun mencair saat diusap ke wajah, pembersih berjenis cleansing balm mampu lenyapkan semua minyak, kotoran, dan polusi yang tertinggal di pori-pori wajah. Hasilnya? Wajahmu akan bersih seketika namun tetap tinggalkan kesan lembut dan lembap. Produk jenis ini juga banyak dipasarkan tanpa ditambah kandungan pewangi hingga sangat cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat.

4. Sheet mask

Dalam dunia skincare Korea, cairan serum dan ampoule memiliki manfaat luar biasa dalam merawat kulit. Sayangnya, dua produk ini dipasarkan dengan harga cukup menguras dompet. Salah satu cara terbaik untuk merasakan manfaat serum atau ampoule adalah dengan menggunakan sheet mask, masker lembaran sekali pakai. Produk sheet mask yang mengandung cairan serum atau ampoule mampu merevitalisasi wajah dan membuat kulit lebih cerah, kenyal, dan menghidrasi secara mendalam. Manjakan diri dan pakailah sesuai petunjuk untuk mendapat hasil maksimal.

5. Toner AHA/BHA

Produk skincare ‘sejuta umat’ yang diakui sangat ampuh untuk semua jenis kulit adalah toner yang mengandung AHA, BHA, atau campuran keduanya. AHA dan BHA adalah 2 jenis hydroxy acid yang mampu mengeskfoliasi (mengelupas) lapisan kulit teratas dengan halus tanpa menimbulkan rasa perih.

Setelah mencuci muka, kamu bisa langsung mengaplikasikan toner ke seluruh wajah dan diamkan selama 15 menit. Kamu juga bisa menuang toner ke kapas dan menempelkannya langsung di area wajah yang sedang bermasalah. Dalam seminggu pemakaian, hasil nyata berupa kulit wajah lebih bersih dan lembap bisa langsung terlihat. Masalah pori-pori  besar, komedo hingga jerawat yang tak kunjung hilang pun bisa diatasi.

Merawat wajah sebetulnya kewajiban bagi semua orang, tidak tergantung gender. Jika wajahmu bersih dan terlihat sehat, penampilan pun bakal semakin prima. Kepercayaan diri juga akan meningkat sehingga kamu bisa jadi ‘manusia yang baru’.