Beranda Pilihan Editor 5 Barang yang Perlu Dibawa untuk Staycation Seru Bareng Sahabat

5 Barang yang Perlu Dibawa untuk Staycation Seru Bareng Sahabat

Staycation
Staycation
Iklan

Staycation bareng sahabat bisa kamu lakukan dengan lebih seru kalau sudah punya persiapan untuk melakukan berbagai aktivitas hiburan seru bersama-sama

Saatnya mewujudkan wacana liburan bareng sahabat yang sudah ditunda-tunda. Enggak perlu jauh-jauh liburan kalau memang waktunya terbatas, kamu bisa mengagendakan staycation bareng sahabat di akhir pekan. Pesan penginapan yang instagramable dan cek harga tiket pesawat di sini untuk membuat staycation seru. Nah, jangan lupa untuk membawa barang-barang berikut ini untuk membuat kegiatan seru saat menginap.

1. Sheetmask atau masker

Kalau sudah kumpul bareng sahabat, pasti waktu yang berjalan enggak terasa, deh. Saatnya ‘balas dendam’ atas rutinitas pakai skincare yang biasanya kamu lewatkan karena terlalu ngantuk sepulang kerja. Nah, sambil ngobrol selama menginap, bisa pakai masker dan sheetmask untuk membuat kulit wajahmu lembap dan segar. Biasanya, saat ini juga jadi saat yang tepat untuk saling bertukar tips pakai skincare yang cocok buat wajahmu yang mulai bermasalah. Jadi, bukan hanya pikiranmu yang jadi lebih fresh, tetapi juga kulit wajah.

2. Powerbank

Enggak mungkin ‘kan kalau kamu enggak update di media sosial selama staycation bersama sahabat. Nah, ketimbang harus duduk dekat stop kontak, lebih baik bawa powerbank biar bisa duduk di mana pun dengan nyaman. Jadi, pas lagi stalking akun teman-teman lama semalaman, kamu enggak akan kehabisan baterai. Keesokan harinya, kamu juga bisa langsung foto-foto buat update foto ala-ala I wake up like this. Eits, meskipun smartphone kamu selalu menyala, jangan sampai terganggu sama e-mail atau WhatsApp dari klien, loh!

3. Piyama tidur

Meskipun waktu tidurmu malah akan berkurang karena banyak ngobrol sama teman-teman yang sudah lama enggak kumpul, tidur harus tetap nyaman, dong. Enggak usah malu buat bawa piyama tidur kesayangan pas lagi kumpul bareng sahabat. Lagian, kalian juga sudah mengenal satu sama lain untuk waktu yang lama, buat apa jaim dengan pakai celana jeans dan baju berlapis-lapis ‘kan? Kamu hanya perlu memperhatikan cuaca tempat menginap. Kalau kebetulan menginap di kota yang udaranya dingin, pastikan bawa piyama dengan celana atau atasan bertangan panjang.

4. Sandal

Pakai sepatu untuk beraktivitas memang nyaman, tetapi untuk agenda staycation lebih baik bawa sandal rumah untuk dipakai ke mana-mana. Kamu enggak akan banyak menghabiskan waktu di luar ruangan. Jadi, lebih baik siapkan sandal yang nyaman untuk dilepas-pasang dengan cepat. Kalau tiba-tiba mau beli jajanan yang lewat di depan penginapan, enggak perlu repot pakai sepatu dulu, deh. Tinggal pakai sendalmu dan langsung panggil tukang jualannya untuk menikmati semangkuk wedang hangat atau sepiring nasi goreng lezat.

5. Speaker bluetooth

Nostalgia memang paling pas ditemani dengan musik favorit. Kamu dan sahabat setidaknya pasti punya satu playlist yang bisa mengembalikan cerita-cerita di masa lalu. Belum lagi kalau kalian sering pergi ke konser musik bareng. Kalian bisa kembali menghabiskan waktu dengan membahas keseruan-keseruan itu. Nah, dengerin lagu dari smartphone aja enggak cukup, dong. Biar lebih oke, pastikan salah satu dari kalian membawa speaker bluetooth untuk dipakai mendengarkan musik dengan lebih nyaman.

Sudah, deh, jangan banyak alasan lagi untuk menunda beli tiket pesawat ke destinasi wisata yang sudah di-bookmark sejak lama. Mendingan langsung packing perlengkapan buat staycation dan kosongkan akhir pekan ini buat kumpul bareng sahabat!