12 Alasan Mengapa Anda Tidak Menurunkan Berat Badan, Terlepas dari Upaya Terbaik Anda

  • Whatsapp
Awas Bahaya Berat Badan Turun Drastis
Awas Bahaya Berat Badan Turun Drastis

Mari kita hadapi itu. Jauh lebih mudah untuk menambah berat badan daripada menurunkan berat badan. Dalam banyak kasus, Anda mungkin bekerja keras untuk menurunkan berat badan, dan Anda tidak menurunkan berat badan. Itu bisa membuat frustrasi, dan Anda mungkin akhirnya kehilangan motivasi Anda.

Jangan menyerah dulu.

Read More

Mungkin ada hal-hal yang Anda lakukan (atau tidak lakukan) yang membuat beban tetap berat, dan Anda mungkin tidak menyadarinya. Bacalah daftar 12 alasan Anda tidak dapat menurunkan berat badan untuk mengetahui apakah ada di antara alasan tersebut yang menghalangi Anda untuk memenuhi tujuan penurunan berat badan.

12 Alasan Mengejutkan Mengapa Anda Tidak Menurunkan Berat Badan

Anda mungkin heran mempelajari hambatan untuk menurunkan berat badan.

1. Anda tidak makan cukup protein.

Protein adalah nutrisi terpenting yang Anda butuhkan saat mencoba menurunkan berat badan.

Protein membantu menurunkan berat badan dalam beberapa cara. Satu studi menjelaskan bahwa bantuan protein paling signifikan yang ditawarkan adalah pengurangan nafsu makan . Mengonsumsi makanan berprotein tinggi akan membuat Anda kurang lapar. Sangat mudah untuk tetap menjalankan diet jika Anda tidak selalu melawan keinginan untuk makan.

Lebih penting lagi, itu membuat Anda merasa puas. Anda akan tahu pentingnya perasaan ini jika Anda pernah makan dan, tidak peduli seberapa besar makan malam itu, Anda tidak senang dengan apa yang Anda makan, dan Anda menginginkan sesuatu yang lain.

2. Anda salah makan camilan.

Camilan adalah cara yang bagus untuk mengekang nafsu makan Anda dari satu hidangan ke makanan lain, tetapi bisa sangat rumit. Namun, makanan ringan yang seharusnya sehat dapat mengandung lemak atau gula yang tersembunyi. Makanan ringan yang mungkin menyehatkan bagi sebagian orang mungkin tidak begitu bermanfaat bagi orang lain.

Salah satu cara untuk memastikan Anda tidak salah mengonsumsi camilan adalah menjauhi camilan olahan. Meskipun diberi label sehat, rendah kalori, atau bebas gula, bisa jadi itu adalah kalori kosong yang tidak memberi Anda nilai gizi apa pun.

3. Anda tidak cukup makan.

Untuk mengalami defisit kalori, banyak orang mungkin mengurangi terlalu banyak kalori. Ini bisa sama buruknya dengan makan terlalu banyak kalori. Ini mungkin tampak kontra-produktif, tetapi tidak cukup makan bisa menjadi salah satu alasan Anda tidak menurunkan berat badan.

Tubuh manusia sangat tangguh dan akan melakukan apa yang harus dilakukannya untuk bertahan hidup dalam situasi yang menantang. Penelitian mengungkapkan bahwa ketika Anda membuat diri Anda kelaparan, tubuh Anda mulai menyimpan lemak dan kalori seperti beruang yang menyimpan makanan untuk hibernasi.

Siklus ini pada akhirnya akan bekerja melawan tujuan penurunan berat badan Anda, jadi pastikan Anda makan cukup, sehingga Anda tidak masuk ke mode kekurangan.

4. Anda perlu mengubah rejimen latihan Anda.

Berolahraga adalah bagian integral dari menurunkan berat badan, tetapi kadang-kadang bisa merugikan tujuan Anda. Ada beberapa alasan hal ini bisa terjadi.

Salah satu alasan utamanya adalah Anda tidak melakukan latihan dengan benar. Beberapa orang tidak menggunakan bentuk tubuh yang tepat atau tidak memaksakan diri di gym. Anda tahu apa yang mereka katakan – tidak ada rasa sakit, tidak ada keuntungan. Dalam hal ini, tidak ada kerugian.

Alasan lainnya adalah Anda mungkin melakukan hal yang salah. Beberapa latihan dimaksudkan untuk membantu Anda membangun otot. Beberapa lebih diarahkan untuk membakar lemak .

Membangun otot itu bagus karena membantu Anda membakar lemak lebih cepat, tetapi ingatlah bahwa otot lebih padat daripada lemak. Saat Anda membuang lemak itu, Anda mungkin memperhatikan skalanya naik beberapa kilogram.

Dalam hal ini, jangan panik untuk tidak menurunkan berat badan karena Anda akan tetap langsing dan meningkatkan kebugaran Anda.

5. Anda kurang tidur.

Cukup menarik bagaimana kurang tidur bisa membuat Anda tidak menurunkan berat badan.

Menurut peneliti di National Institutes of Health (NIH), kurang tidur dapat memiliki efek yang sama pada otak Anda seperti ganja. Itu menguras energi Anda, membuat Anda malas, dan memberi Anda kudapan.

Kekurangan energi ini berarti Anda tidak bergerak sebanyak yang Anda bisa, jadi Anda tidak membakar banyak kalori.

Anda juga akan cenderung tidak melawan keinginan untuk mengonsumsi camilan yang tidak sehat, jadi Anda mengemas kalori. Untuk mencegah hal ini terjadi, dapatkan tidur yang cukup berkualitas.

6. Anda tidak minum cukup air.

Minum cukup air adalah bagian besar dari penurunan berat badan. Tubuh Anda menggunakan air untuk segalanya, jadi asupan air Anda harus cukup tinggi untuk mengisi semua aktivitas ini.

Jadi, apa yang terjadi jika Anda tidak memiliki cukup air untuk mengisi bahan bakar tubuh Anda?

Ini sama dengan apa yang terjadi ketika Anda tidak memiliki cukup bahan bakar untuk mengisi bahan bakar mobil Anda. Itu menggerutu, lalu berhenti. Dalam kasus tubuh Anda, proses metabolisme berhenti. Ini adalah segala sesuatu yang membakar kalori agar berfungsi.

Menurut Dr. Lori Shemek , ahli penurunan berat badan dan penulis buku terlaris, ketika Anda mengalami dehidrasi, otak Anda dapat mengacaukan rasa haus dengan rasa lapar.

Ini bisa menyebabkan Anda makan kalori berlebih. Pasangkan dengan metabolisme yang lambat, dan mudah untuk melihat bagaimana asupan air yang rendah dapat membuat Anda tidak menurunkan berat badan.

7. Anda memiliki tujuan yang tidak realistis.

Penurunan berat badan bukanlah sesuatu yang terjadi dalam semalam, sama seperti kenaikan berat badan yang tidak diinginkan tidak terjadi dalam semalam.

Jika Anda memiliki tujuan yang tidak realistis, hal ini dapat dengan cepat menyebabkan serangkaian kegagalan, yang dapat membuat Anda tampak seperti tidak menurunkan berat badan .

Menurunkan berat badan adalah perlombaan. Akan ada beberapa pasang surut. Satu minggu Anda mungkin kehilangan dua digit, dan dalam dua minggu berikutnya, Anda tidak boleh menjatuhkan apa pun. Apa yang berhasil dalam satu bulan mungkin perlu penyesuaian pada bulan berikutnya.

Tetapkan tujuan, tetapi pastikan Anda ingat bahwa Anda mungkin harus mengubah jalur yang diambil atau bahkan waktu yang diperlukan untuk mencapainya.

Sepuluh mengidam makanan ini menjelaskan kekurangan nutrisi tubuh Anda.

8. Anda sedang mengonsumsi obat yang menjaga berat badan.

Pengobatan bisa menjadi penyebab di balik mengapa berat badan Anda tidak turun sama sekali — atau Anda melihat hasil yang berkepanjangan. Menurut para peneliti di University of Rochester, lihat daftar obatobatan yang terkenal dapat menjaga berat badan ini:

  • Obat diabetes
  • Obat antipsikotik
  • Antihistamin
  • Obat anti kejang
  • Antidepresan
  • Obat epilepsi
  • Opioid
  • Steroid
  • Obat hipertensi
  • Kortikosteroid
  • Beta-blocker
  • Obat alergi

Seperti yang Anda lihat, ada banyak obat yang dapat menghalangi Anda untuk menurunkan berat badan. Solusinya bisa bekerja sedikit lebih keras.

Namun, jika terlalu mengganggu upaya Anda, Anda mungkin perlu berbicara dengan dokter tentang pengobatan alternatif.

9. Anda memiliki kondisi medis yang membuatnya sulit.

Seperti ada banyak obat yang dapat menyebabkan penambahan berat badan atau mencegah penurunan berat badan, ada juga banyak kondisi medis yang dapat menyebabkan hal yang sama. Beberapa kondisi medis ini bisa diperbaiki, sementara yang lain hanya bisa ditangani. Berikut ini beberapa yang lebih umum:

  • Tiroid kurang aktif
  • Sindrom Cushing
  • Sindrom ovarium polikistik
  • Penyakit tukak lambung
  • Gagal jantung kongestif

10. Genetika Anda bekerja melawan Anda.

Sulit untuk lepas dari genetika. Faktanya, itu tidak mungkin. Sayangnya, beberapa orang mungkin cenderung kelebihan berat badan, dan ini akan membuat sangat sulit untuk menurunkan berat badan melalui diet dan olahraga saja.

Menurut Universitas Harvard, sekitar 85% manusia memiliki gen yang hemat . Gen hemat menyimpan lemak dan menghemat energi. Gen ini berguna berabad-abad yang lalu ketika makanan langka, tetapi hari-hari ini gen itu tidak diperlukan. Bagi sebagian orang, gen hemat berfungsi baik mereka menginginkannya atau tidak.

Orang dengan gen yang hemat mungkin membutuhkan bantuan untuk menurunkan berat badan. Pengobatan, pembedahan, bimbingan dari dokter, atau kombinasi dari hal-hal ini dapat membantu upaya penurunan berat badan bagi pembawa gen yang hemat. Bukan tidak mungkin. Itu hanya lebih bermasalah daripada rata-rata.

11. Anda stres.

Stres dapat secara langsung menyebabkan penambahan berat badan meskipun Anda telah berusaha keras untuk menurunkan berat badan.

Secara langsung, stres meningkatkan produksi hormon yang disebut kortisol . Meskipun kortisol bermanfaat bila dilepaskan dalam jumlah yang tepat, ekstra kortisol menyebabkan lonjakan gula darah untuk menghasilkan respons “lawan atau lari” sebagai reaksi terhadap apa pun yang membuat Anda stres. Begitu stres hilang, gula darah Anda turun, membuat Anda lapar. Anda mungkin akan mendambakan makanan yang tidak sehat dan, karena Anda kelelahan karena reaksi “lawan atau lari”, Anda akan cenderung menyerah pada nutrisi yang tidak memadai.

12. Anda memiliki pola pikir negatif.

Energi mental dan energi fisik Anda terhubung. Pikiran, perasaan, dan keyakinan Anda dapat memengaruhi perasaan dan reaksi tubuh Anda. Jika Anda memiliki pola pikir negatif tentang menurunkan berat badan, tubuh Anda mungkin merespons dengan tidak menurunkan berat badan.

Anda harus ingat untuk optimis tentang tujuan penurunan berat badan Anda. Sekalipun perjalanannya tampak menantang, ingatlah bahwa berpikir positif akan membuahkan hasil yang positif.

Pikiran Akhir tentang Alasan Anda Tidak Menurunkan Berat Badan

Jika Anda telah bekerja keras untuk menurunkan berat badan tetapi belum berhasil, jangan menyerah pada tujuan Anda. Mungkin ada sejumlah alasan mengapa Anda tidak menurunkan berat badan. Dalam kebanyakan kasus, beberapa perubahan kecil pada rutinitas Anda dapat memberikan hasil yang luar biasa.

Dua belas alasan di atas adalah titik awal yang bagus untuk mencari tahu mengapa Anda tidak menurunkan beban seperti yang Anda inginkan. Ada kemungkinan besar Anda akan menemukan masalah dalam daftar ini sehingga Anda dapat menemukan solusinya. Dengan banyak pemikiran positif dan sedikit usaha ekstra, Anda akan segera mulai menurunkan berat badan yang tidak diinginkan itu.

Pos 12 Alasan Mengapa Anda Tidak Menurunkan Berat Badan, Meskipun Upaya Terbaik Anda muncul pertama kali di Kekuatan Positif: Berpikir & Sikap Positif .

Berita Terkait :  ISIS Jual Organ Tubuh Anggotanya Sendiri Demi Dapatkan Uang Tunai

Konten ini awalnya diterbitkan di sini .

Related posts