Beranda Berita Realmi C15 6000 mAh yang sangat besar

Realmi C15 6000 mAh yang sangat besar

Realmi C15
Realmi C15

Realmi C15 diluncurkan pada 20 Agustus setelah meriah. Ini membanggakan baterai 6000 mAh yang sangat besar, yang merupakan yang pertama di segmennya. Bersamaan dengan itu ada pengisian cepat 18 watt, pengaturan quad-camera, layar besar 6,5 inci yang menawan, dan semuanya dengan harga yang luar biasa yaitu P6.499. Mari kita lihat pengalaman kita menggunakannya selama beberapa minggu.

Desain dan Ergonomi

Realme sebagai merek berusaha keras untuk terlibat dengan para penggemarnya, atau sebutan yang mereka suka untuk pasukan mereka! Salah satu bagian dari ini adalah kompetisi Doodle Box, di mana beberapa penggemar mengirimkan karya seni, dan karya pemenang ditampilkan untuk lari terbatas 1000 unit, secara eksklusif di Lazada. Kotak yang digambarkan di sini adalah Kotak Doodle yang menarik.

Isi kotak antara lain:

  • Pengisi daya cepat
  • Beberapa dokumentasi
  • Sebuah sisipan yang merinci Kotak Doodle dan kompetisi
  • Pin untuk mengeluarkan tempat SIM
  • Dan unit telepon
Ponsel ini tersedia dalam dua warna: Marine Blue dan Seagull Silver; unit yang kami uji di sini adalah yang pertama. Meskipun panel belakangnya terbuat dari polikarbonat, namun terlihat cantik. Estetika adalah biru bertekstur, yang terbagi menjadi tiga kuadran. Seperti tren saat ini, ia berkilau dan bersinar tergantung pada bagaimana cahaya menerpa. Di bagian belakang ada pemindai sidik jari; posisi tepat, dalam hal jangkauan jari telunjuk.
Tombol di sebelah kanan adalah Power dan Volume rocker; sisi kiri bersih kecuali tempat SIM. Bagian atas juga bersih, dengan bagian bawah menampung speaker, port micro-USB, mikrofon, dan port headphone 3.5mm. Ponsel terasa berat, yang kemungkinan besar disebabkan oleh baterai yang besar di dalamnya. Tepi yang membulat membuatnya nyaman untuk dipegang, meski ukurannya yang besar membuat tombol volume sulit dijangkau saat digunakan dengan satu tangan.
Melanjutkan kehadirannya yang berani, Realme C15 memiliki layar IPS LCD 6,5 inci yang sangat besar. Resolusi terbatas pada 720p tetapi tidak selalu kurang dalam hal ketajaman. Warnanya cerah, dan satu-satunya hal negatif saya yang terlihat adalah sudut pandang yang terbatas. Mengingat bahwa driver harian saya adalah perangkat andalan yang jauh lebih mahal dengan layar OLED, sulit untuk menyalahkan Realme C15 pada titik harga ini.
Spesifikasi dan Performa

Mendukung Realme C15 adalah MediaTek Helio G35 SoC, yang terdiri dari CPU octa-core dan GPU PowerVR GE8320. Sedangkan untuk memori tersedia dalam dua varian – 3GB dan 4GB – dengan penyimpanan yang konsisten pada 64GB pada kedua opsi. Unit Edisi Terbatas yang diuji di sini adalah varian 3GB.

Selama kami menggunakan perangkat, perangkat tetap responsif, dan kami dapat dengan nyaman beralih antar aplikasi bahkan dengan beberapa aplikasi dimuat. SoC yang digunakan tentu saja bukan yang tercepat, tetapi tidak pernah disamakan dengan kinerja yang buruk. Saya kadang-kadang mengalami beberapa penurunan sesaat tetapi tidak ada kesepakatan yang rusak. Meskipun terbukti bahwa Realme harus mengambil jalan pintas, ini dilakukan dengan bijak di tempat-tempat yang tidak terlalu memengaruhi pengguna.

Baterai dan Pengisian

Sorotan terbesar dari Realme C15 adalah baterainya yang besar, dan di bagian itu, tidak mengecewakan. Dengan penggunaan sedang, ini dengan mudah bertahan lebih dari 2 hari. Dengan penggunaan yang ringan dan selalu terhubung ke Wi-Fi, itu berlangsung hampir seminggu, yang sungguh luar biasa. Bahkan setelah baterai turun di bawah 20%, Anda dapat menggunakan ponsel dengan percaya diri, karena masih ada banyak jus yang tersisa di dalamnya. Menonton video YouTube layar penuh selama 30 menit hanya membuat saya turun dari 18% menjadi 15%.

Di bawah ini adalah matriks muatan, mulai dari 1%.

  • 10 menit – 7%
  • 15 menit – 10%
  • 30 menit – 17%
  • 45 menit – 24%
  • 60 menit – 30%
  • 90 menit – 43%
  • 120 menit – 57%
  • 150 menit – 70%
  • 180 menit – 83%
  • 210 menit – 95%
  • 220 menit – 98%
  • 225 menit – 100%

Pengisi daya yang disertakan memang memiliki fitur pengisian cepat, meskipun dengan daya konservatif 18 watt. Penyertaan tersebut mungkin penting karena ini adalah baterai yang besar dan pengisian hingga 50% membutuhkan waktu hampir dua jam, dan pengisian penuh membutuhkan waktu lebih dari tiga jam. Ini harus menjadi non-faktor karena Anda dapat menambahnya setiap hari karena memiliki daya tahan seperti itu.

Software dan Pengalaman Pengguna

Realme C15 hadir dengan Android 10, dan skin Realme UI. Berwarna-warni dan mengingatkan pada Color OS. Navigasi dan penyiapan cukup mudah jika Anda terbiasa dengan Android. Perangkat ini hadir dengan Pasar Aplikasi Realme yang mirip dengan Google Play Store, yang juga tersedia di perangkat.

Sesuatu yang saya hargai di masa lalu tentang ponsel Realme adalah aplikasi pra-instal terbatas, menyelamatkan Anda dari bloatware. Anda juga dapat memilih untuk menghapus beberapa aplikasi Google yang tidak diinginkan, sehingga memungkinkan Anda untuk menjaga ponsel tetap bersih. Tidak termasuk OS dan beberapa aplikasi utama, ponsel ini memiliki 47GB ruang kosong untuk aplikasi dan file pengguna.

Kamera dan Optik

Daya tarik besar lainnya dari Realme C15 adalah pengaturan quad-camera di bagian belakang. Ini termasuk kamera utama 13 megapiksel, ultrawide 8 megapiksel, sensor kedalaman 2 megapiksel, dan kamera hitam putih 2 megapiksel. Realme mencoba mengikuti tren quad-camera saat ini dengan implementasi ini, karena beberapa kamera dalam pengaturan ini tidak terlalu berguna.

Untuk performa kamera, sensor utama berfungsi sangat baik dengan fotografi siang hari; itu menangkap detail yang bagus, dan bahkan saat memperbesar gambar ada kejelasan yang bagus. Pencahayaan dalam ruangan seperti pertokoan di mal juga ditangkap dengan baik.

Akhirnya mencapai kondisi cahaya redup, tidak apa-apa, tetapi tidak ada yang spektakuler. Kamera pada smartphone dengan harga lebih tinggi memang menawarkan lebih baik; Ponsel Huawei benar-benar ajaib dalam hal pantulan cahaya. Definisi di area bayangan lemah. Kembali ke harga ponsel ini, mengharapkan fotografi malam yang luar biasa mungkin tidak adil.

Kamera Selfie adalah unit 8 megapiksel dan lumayan. Ini fitur AI Beauty Mode, dengan slider untuk menyesuaikan tingkat penghalusan dan pembersihan wajah yang Anda inginkan. Kamera depannya juga mendukung mode Portrait dengan efek Bokeh.

Nilai dan Persaingan

Ada nilai yang besar, dan kemudian ada nilai yang tidak bisa dipercaya; Realme C15 adalah yang terakhir. Dengan harga P6.490, Realme C15 benar-benar mengubah segmen, menghadirkan fitur-fitur yang sebelumnya disediakan untuk ponsel kelas menengah tingkat atas. Sudut pandang memang terpotong, tetapi itu dilakukan dengan bijaksana, untuk tidak mengkompromikan kebutuhan kritis, tetapi menjatuhkan kenyamanan yang tidak terlalu mencolok yang tidak mudah terlewatkan.

Tambahkan P 500 lainnya dan Anda dapat meningkatkan ke varian 4GB dari Realme C15, yang nilainya masih luar biasa. Saya akan merekomendasikan ini!

Satu-satunya persaingan sejati untuk ponsel ini adalah Redmi 9, yang memiliki fitur serupa tetapi spesifikasi sedikit lebih rendah: memori 3GB, penyimpanan 32GB, dan baterai 5020 mAh pada P 6.990.

Kesimpulan

Selama beberapa tahun terakhir, Realme telah meluncurkan beberapa ponsel anggaran yang hebat, membuat segmen berkinerja rendah menjadi menarik. Mereka secara konsisten meningkatkan permainan mereka, dan hari ini kami memiliki Realme C15 yang setara dengan ponsel dari beberapa tingkatan di atas. Baterai, layar, desain, dan fungsionalitas yang dimungkinkan Realme pada titik harga ini sungguh luar biasa. Realme C15 sangat kompeten sehingga tidak hanya untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas, tetapi juga bagi mereka yang mencari serba bagus yang sebelumnya akan berharga P10.000 hingga P15.000.

  • Model: RMX2180
  • P6.490
  • Mendefinisikan ulang segmen, dengan banyak hal pertama termasuk baterai 6000 mAh

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here