3 Cara Blokir Sms Pinjaman Online Ilegal Secara Lengkap

  • Whatsapp
Pinjaman Online
Pinjaman Online

3 Cara Blokir Sms Pinjaman Online Ilegal Secara Lengkap

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi pinjaman online yang bisa digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya yang legal, bahkan ada juga pinjaman online yang ilegal secara hukum. Pinjaman online ilegal ini seringkali mengirimkan spam tak hanya melalui internet namun juga melalui sarana SMS, WhatsApp, hingga media sosial. Bagi Anda yang sering mendapatkan sms pinjaman online pasti sangat terganggu untuk itu simak cara blokir sms pinjaman online ilegal secara lengkap berikut:

  1. Menggunakan Fitur Block Phrases di Android
Pinjaman Online
Pinjaman Online

Bagi Anda yang menggunakan HP Samsung, Anda dapat memanfaatkan fitur bawaan yaitu block phrases. Fitur ini bisa membantu untuk memfilter SMS dengan kata kunci tertentu. Cukup masukkan kata kunci yang biasa ada pada SMS pinjaman online ilegal, dengan begitu Anda akan terbebas dari SMS pinjaman online ilegalĀ  yang mengganggu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk pada aplikasi SMS seperti biasa
  2. Ketuk pada ikon tiga titik vertikal yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi Settings atau Pengaturan
  4. Pilih opsi Block Message
  5. Pilih opsi Block by Phrases atau blokir frasa
  6. Masukkan kalimat yang biasa ada pada SMS pinjaman online ilegal, seperti pinjaman online, KSP simpan pinjam, butuh dana cepat, dan sebagainya.
  7. Lalu Ketuk ikon “+” yang di samping kata yang telah dimasukkan.
  8. Selesai. Kotak masuk pesan Anda akan terbebas dari SMS mengganggu.
  1. Menggunakan Aplikasi Key Messages di Android
Berita Terkait :  Polisi Gunakan Lekuk Tubuh Firza Husein Sebagai Bukti

Jika HP Anda tidak memiliki fitur bawaan Block by Phrases, Anda bisa mencoba memblokir SMS spam dengan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bisa di download di Play Store secara gratis dan aman.

Sama seperti fitur Block by Phrases, aplikasi ini juga bisa memfilter SMS yang masuk dengan kata kunci tertentu. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download dan install aplikasi Block Text, SMS & MMS, Spam Blocker-Key Messages yang ada di Play Store.
  2. Setelah terpasang, buka aplikasi dan biarkan aplikasi tersebut memindai SMS spam yang ada di pesan Anda.
  3. Ketuk pada ikon tiga strip di pojok kiri atas.
  4. Pilih opsi settings
  5. Pilih opsi Block & Allow List
  6. Ketuk ikon “+” pada pojok kanan bawah
  7. Pilih opsi Block SMS based on Phrases
  8. Masukkan kata atau kalimat yang akan di filter.
  9. Ketuk pada Add to Block List
  10. Aplikasi akan otomatis memfilter SMS yang masuk dan membuangnya di daftar spam.
  1. Cara Blokir SMS di iOS
Berita Terkait :  5 Barang yang Perlu Dibawa untuk Staycation Seru Bareng Sahabat

Bagi Anda yang menggunakan iOS 11, Anda bisa menggunakan fitur serupa untuk spam SMS. Pemblokiran sms di iOS 11 bekerja menggunakan kerangka kerja baru yang disebut Identity Lookup yaitu kerangka kerja penyaringan sederhana, mirip dengan cara kerja Content Blockers di iOS 10. Anda dapat memberikan daftar apa yang harus disaring dan iOS 11 akan melakukannya. Berikut cara mengaktifkannya:

  1. Buka Settings dan pilih Message
  2. Pilih opsi Unknown and Spam.
  3. Geser tombol di sebelah aplikasi penyaringan pesan yang ingin Anda aktifkan.
  4. Terima syarat dan aplikasi penyaringan akan aktif.

PINJAMAN ONLINE LEGAL

Supaya Anda tidak mendapatkan SMS pinjaman online ilegal, Anda harus memilih KTA yang memang terbukti aman dan legal seperti Tunaiku. Dengan memilih KTA Tunaiku Anda akan mendapatkan layanan KTA mudah tanpa jaminan dengan pinjaman plafon tinggi 5 juta, 10 juta sampai 20 juta. Tidak hanya itu, jenis bunga yang ditawarkan oleh Tunaiku adalah jenis bunga flat, sehingga sangat memudahkan para kreditur.

Berita Terkait :  Ini foto banner sindiran indosat ke Telkomsel, bagaimana penjelasan CEO Indosat ?

Selain itu, berbeda dengan aplikasi pinjaman online lainnya, Tunaiku dikelola oleh perbankan sehingga resiko pinjaman online yang selama ini dihadapi nasabah relatif lebih kecil. Tunaiku juga telah terdaftar secara resmi di OJK sehingga sangat aman untuk digunakan. Jadi, tidak ada alasan bagi kreditur untuk tidak menggunakan aplikasi ini.

Banyak sekali aplikasi pinjaman online di luar sana, tetapi harus tetap bijak dalam menggunakan uang pinjaman anda. sebagai penulis kita menyarankan agar anda mengatur keuangan anda dengan cara cara berinvestasi dengan baik. investasi yang baik akan menentukan dan menjamin masa depan anda..pilihlah instrumen investasi yang sesuai dengan karakter anda..apakah anda memilih investasi minim resiko atau yang tinggi resiko. semuanya kembali ke diri anda masing masing.

Related posts