Beranda Berita ULASAN APPLE WATCH SERIES 6

ULASAN APPLE WATCH SERIES 6

APPLE WATCH SERIES 6
APPLE WATCH SERIES 6

Arlojinya bagus, monitor oksigen darah tidak

Fakta bahwa Apple Watch Series 6 adalah jam tangan pintar terbaik dengan selisih besar terasa antiklimaks. Itu mungkin karena hal yang sama berlaku untuk Seri 5, Seri 4, dan bahkan Seri 3. Pada titik ini, perusahaan harus secara besar-besaran mengencangkan sesuatu dengan Apple Watch agar terlempar dari posisi terdepan.

Apple tidak mengacaukan apa pun. Tapi itu tidak sama dengan bergerak maju secara signifikan. Pembaruan Seri 6 terdiri dari banyak pembaruan yang sangat kecil yang tidak diperlukan oleh sebagian besar orang yang akan membelinya. Fitur utama, pemantauan oksigen darah, juga cocok dengan kategori itu.

Mulai dari $ 399, ini bukan penawaran terbaik yang dapat Anda temukan untuk pergelangan tangan Anda, tetapi itu membenarkan biayanya dengan menawarkan banyak nilai – hanya saja tidak cukup nilai dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang Anda perhatikan. Dengan kata lain, ini adalah pembaruan berulang.

Apple Watch Series 6 menjaga kompatibilitas dengan semua tali jam yang sama
Apple Watch Series 6 menjaga kompatibilitas dengan semua tali jam yang sama.

APPLE WATCH SERIES 6: PEMBARUAN PERANGKAT KERAS

danya pilihan warna baru seperti merah dan biru, hampir tidak mungkin untuk membedakan Seri 6 dari pendahulunya. Satu-satunya yang tahu adalah bahwa susunan sensor di bagian bawah berbeda untuk mengakomodasi sensor oksigen darah pada jam tangan yang lebih baru. Ini masih berupa kotak berbentuk permen dengan layar yang besar dan indah dan masih menawarkan serangkaian finishing dalam dua ukuran, 44mm dan 40mm.

Seri 6 memiliki pengisian daya yang sedikit lebih cepat – dalam pengujian saya, pengisian daya dari nol hingga 100 persen dalam waktu dua jam lebih sedikit, sedangkan Seri 5 mencapai 80 persen. Itu adalah masalah yang cukup kecil, tetapi sedikit berguna karena lebih banyak orang akan mencari untuk mengisi daya di antara waktu-waktu tersebut sehingga mereka dapat memanfaatkan fitur pelacakan tidur baru di watchOS 7.

Tampilan jam Apple Watch baru
Tampilan jam Apple Watch baru.
Tombol tidak berubah di Apple Watch Series 6
Tombol tidak berubah di Apple Watch Series 6.
Susunan sensor di bagian bawah berbeda karena monitor oksigen darah baru
Susunan sensor di bagian bawah berbeda karena monitor oksigen darah baru.

Ada prosesor baru di dalam Seri 6, tetapi itu tidak memengaruhi pengalaman saya sama sekali – masa pakai baterai dan kecepatan keduanya tampak identik dengan model tahun lalu. Itu berarti saya mendapatkan sekitar satu setengah hari (termasuk tidur) dengan sekali pengisian daya, tetapi lebih sedikit jika saya menggunakannya untuk pelacakan olahraga.

Layar siaga yang selalu menyala lebih terang dari pada Seri 5, tetapi saya tidak pernah benar-benar mengalami masalah besar dengan kecerahan pada model lama. Terakhir, selalu ada altimeter dan sensor oksigen darah yang disebutkan di atas.

Tambahkan semua iterasi itu dan saya yakin jika Anda memiliki Seri 5 atau Seri 4, tidak ada alasan kuat untuk meningkatkan. Selama beberapa generasi ini, jelas bahwa siklus peningkatan Apple Watch seharusnya mendekati tiga atau lima tahun bagi kebanyakan orang.

Jika sudah waktunya bagi Anda untuk mendapatkan Apple Watch – baik yang pertama atau sebagai peningkatan – pertanyaan yang lebih sulit bagi saya untuk dijawab adalah yang mana yang akan Anda dapatkan. Ada Seri 6 dan ada juga Apple Watch SE baru, yang tidak memiliki layar selalu aktif tetapi mendukung sebagian besar hal yang diinginkan kebanyakan orang dari jam tangan pintar. Seri 3 berbiaya rendah masih bertahan, dan heck, jika Anda dapat menemukan Seri 5 atau 4 yang diperbarui, saya pikir salah satu dari itu akan menjadi pembelian yang baik.

Mencoba menguraikan perbedaan antara berbagai model Apple Watch sama sulitnya dengan mencoba membedakan lusinan ponsel yang sedikit berbeda buatan Samsung. Alih-alih menawarkan pilihan yang jelas berdasarkan fitur, Apple membanjiri zona dengan opsi di setiap titik harga yang memungkinkan dari $ 200 hingga lebih dari seribu dolar.

Saran jujur ​​saya adalah membelanjakan sebanyak yang Anda inginkan, dan jangan berkeringat bahwa Anda kehilangan sesuatu yang penting dengan mengabaikan upsell. Karena kenyataannya adalah bahwa hal-hal yang membuat Apple Watch Series 6 hebat dibagikan oleh semua Jam Tangan Apple lainnya.

Ada tampilan jam "artis" baru
Ada tampilan jam “artis” baru.

WATCHOS 7

Jika Anda belum melihat ekosistem aplikasi pihak ketiga untuk Apple Watch dalam beberapa waktu, saya sampaikan kabar baik: sekarang hebat. Ada aplikasi pihak ketiga untuk banyak hal yang saya inginkan di jam tangan saya, termasuk pelacakan bersepeda, peta jejak, Google Maps, dan aplikasi cuaca yang lebih mendetail.

Saya biasanya tidak mendapatkan aplikasi ini melalui daftar aplikasi Apple Watch, meskipun, saya biasanya meluncurkannya melalui komplikasi tampilan jam. Aplikasi sekarang dapat menempatkan lebih dari satu pada satu tampilan jam, yang menawarkan sedikit lebih banyak penyesuaian. Saya masih tidak dapat menemukan satu tampilan jam yang suka saya gunakan sepanjang waktu, tetapi opsi baru memudahkan saya untuk menyetel tampilan berbasis aktivitas untuk beralih di antaranya. Saya memiliki wajah kerja, wajah akhir pekan, wajah bersepeda, dan wajah memasak.

Tampilan jam yang saya gunakan untuk memasak, Count Up, bagus karena memiliki stopwatch internal selain aplikasi stopwatch utama. Tentu saja, itu hanya perlu karena Siri masih belum bisa mengatur banyak timer.

Apple Watch sekarang melakukan pelacakan tidur asli, tetapi saya mungkin akan tetap menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk itu. Sistem Apple ada di dalamnya, tetapi itu mendorong Anda untuk menggunakan fitur waktu tidur Apple. Saya menemukan pengingat waktu tidurnya membatasi dan kadang-kadang bahkan menggurui – ini lebih buruk daripada orang tua saya ketika saya berusia delapan tahun dan begadang sampai larut membaca dengan senter. Bagaimanapun, laporan pelacakan tidur watchOS 7 juga kurang mendetail daripada yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi pihak ketiga atau bahkan dari jam tangan pintar lain seperti Withings HR.

Fitur pelacakan tidur baru tidak menyediakan banyak data.
Fitur pelacakan tidur baru tidak menyediakan banyak data.
Apple memiliki fitur waktu tidur baru yang berfungsi tetapi membatasi dalam hal opsi DND.
Apple memiliki fitur waktu tidur baru yang berfungsi, tetapi membatasi dalam hal opsi DND.

Akhir tahun ini, Apple akan merilis layanan Fitness Plus yang terintegrasi dengan Apple Watch dengan menampilkan statistik kesehatan Anda di atas video latihan. Saya tidak dapat mengujinya, tetapi saya akan tertarik untuk mencobanya saat dirilis. Saya menggunakan petunjuk arah bersepeda baru dari Apple secara cukup ekstensif dan merasa sangat membantu – tetapi saya juga cukup beruntung untuk tinggal di daerah yang menyediakannya.

Fitur baru yang paling menarik di watchOS 7 adalah Pengaturan Keluarga, yang memungkinkan Anda mengatur Apple Watch seluler untuk anak atau orang tua sebagai perangkat yang dikelola. Rekan saya Dan Seifert telah mengujinya dan akan berbicara lebih banyak tentangnya di ulasan lain. Di sini, saya hanya akan mencatat bahwa Dan memberi tahu saya bahwa kecuali Anda menghabiskan banyak waktu untuk mengonfigurasi hal-hal sebagai orang tua, Anda secara efektif menyerahkan Apple Watch lengkap dengan semua fitur dan kerumitannya kepada seorang anak, yang sepertinya sangat banyak. saya.

Dan saya tahu ini seefektif melolong di bulan, tapi saya berharap Apple akan menemukan cara untuk membuat Apple Watch tersedia untuk pengguna Android – bahkan jika itu hanya dengan membuatnya lebih berguna secara independen.

Oksigen darah seringkali tidak bisa membaca.
Pemantau oksigen darah seringkali tidak bisa membaca.

PELACAKAN OKSIGEN DARAH

 ama menutupi gadget sekarang dan pada saat itu saya telah membangun keengganan yang kuat terhadap gadget kesehatan yang menarik perhatian. Setiap kali saya pergi ke Consumer Electronics Show, saya diliputi oleh perusahaan kecil yang membuat klaim yang tidak jelas bahwa perangkat kebugaran mereka akan melakukan sesuatu yang penting bagi kesehatan saya – dan klaim tersebut akan layu di bawah penyelidikan sekecil apa pun tentang ketelitian ilmiah, studi akademis, atau izin FDA.

Saya tidak pernah mengaitkan Apple Watch dengan gadget minyak ular digital tersebut karena Apple secara historis bertanggung jawab atas klaim dan fiturnya. Untuk monitor oksigen darah, Apple tidak membuat klaim apapun. Tetapi karena hasil yang diberikan membutuhkan begitu banyak konteks dan sering tidak jelas, saya percaya monitor oksigen darah ini kurang dari yang saya percayai pada sensor lain pada jam tangan.

Sistem bekerja dengan salah satu dari dua cara. Pertama, Anda dapat mengukur oksigen darah Anda secara manual. Untuk melakukannya, Anda perlu mengistirahatkan lengan Anda pada permukaan horizontal selama 15 detik saat diperlukan pembacaan. Lebih penting lagi, Anda harus memastikan jam tangan cukup pas dan ditempatkan dengan benar di pergelangan tangan Anda. Ini perlu diposisikan agak ke atas lengan Anda – sedikit lebih tinggi dari biasanya saya memakai jam tangan.

Lampu monitor oksigen darah cukup terang, jadi Anda bisa mematikannya saat berada dalam mode teater.
Lampu monitor oksigen darah cukup terang, sehingga Anda dapat mematikannya saat Anda dalam mode teater.
Animasi oksigen darah
Animasi oksigen darah.

Jika Anda mengikuti petunjuk ke T, biasanya Anda akan mendapatkan bacaan. Terkadang Anda tidak akan melakukannya, dan bagi saya itu terjadi lebih sering daripada yang saya harapkan. Tingkat oksigen darah di atas 95 persen umumnya dianggap baik-baik saja dan apa pun di bawahnya mungkin merupakan tanda masalah. Secara umum, ketika saya menguji Apple Watch dengan monitor jari, monitor jari memberi saya pembacaan yang lebih tinggi.

Cara kerja monitor lainnya adalah ia mencoba membaca oksigen darah Anda di latar belakang saat Anda menjalani hari atau tidur. Di sini, saya sering mendapat angka yang lebih rendah dari yang saya harapkan – saya sering berpikir karena arloji tidak ditempatkan dengan benar untuk pembacaan yang akurat.

Pengulas lain mengalami masalah serupa. Joanna Stern di Wall Street Journal dan Geoffrey Fowler di Washington Post keduanya melaporkan hasil yang tidak dapat diandalkan. Dalam sebuah pernyataan kepada WSJ, Apple mengatakan:

“Fitur Blood Oxygen telah diuji secara ketat di seluruh spektrum pengguna dan di semua warna kulit. Untuk sebagian kecil pengguna, berbagai faktor mungkin menyulitkan pengukuran oksigen darah termasuk gerakan, penempatan jam tangan di pergelangan tangan, suhu kulit, dan perfusi kulit. “

Apple juga mengatakan bahwa monitor oksigen darah ini adalah fitur “kesehatan”, yang tidak dimaksudkan untuk diagnostik medis, dan tidak mencari izin FDA untuk itu. Ini tidak akan digunakan untuk mengirimi Anda peringatan tentang hasil yang mengganggu seperti yang dapat dilakukan oleh monitor detak jantung.

Dan agar sangat jelas: ini bukan pendeteksi COVID-19 atau sistem peringatan dini. Apple mengambil bagian dalam penelitian untuk melihat apakah sensor pada perangkat yang dapat dikenakan dapat melakukan sesuatu untuk membantu deteksi dini, tetapi hasil tersebut tidak akan muncul untuk beberapa waktu.

Beberapa jam tangan pintar lainnya memiliki pemantau oksigen darah, dan mungkin mencoba mengukur oksigen darah dari pergelangan tangan Anda pada dasarnya bermasalah. Nicole Wetsman baru saja meninjau Withings Scanwatch dan menemukan bahwa hasilnya selalu salah. (Withings sedang menunggu persetujuan dari FDA sebelum mendistribusikannya di AS.)

Saya hanya tidak yakin siapa Apple yang bermaksud menggunakan fitur ini. Jika Anda kebetulan seorang pelari ketahanan dataran tinggi yang super dalam statistik diri terukur, saya pikir Anda akan menemukan kegunaannya. Jika Anda bukan orang itu, saya tidak yakin Anda akan mendapatkan sesuatu yang berguna dari sensor ini.

Apple Watch Series 6, dalam Product Red
Apple Watch Series 6, dalam Product Red.

eskipun keberatan saya dengan deteksi oksigen darah, Apple Watch Series 6 adalah jam tangan pintar terbaik untuk iPhone. Hasil yang tidak konsisten yang saya ( dan orang lain ) dapatkan saat mengukur kadar oksigen dalam darah tidak menghilangkan apa yang membuat Apple Watch hebat sejak awal.

Ini memiliki pelacakan kebugaran dan kesehatan yang sangat baik, dan aplikasi Kesehatan Apple menjaga informasi itu tetap aman dan pribadi kecuali Anda sengaja membagikannya. Ini terintegrasi dengan sangat baik dengan iPhone sehingga membuat jam tangan pintar lainnya dirugikan – tetapi itu tetap berarti ia memiliki dukungan yang bagus untuk iMessage, panggilan telepon, Apple Music, dan lainnya. Dan untuk fitur jam tangan pintar dasar yang sederhana seperti notifikasi dan tampilan jam yang berguna, watchOS 7 tidak ada duanya.

Itu semua berlaku untuk Apple Watch Series 6. Tapi itu juga berlaku untuk Apple Watch modern lainnya. Jam tangan pintar terbaik kedua untuk pengguna iPhone adalah Apple Watch Series 5, diikuti oleh Apple Watch SE dan kemudian Apple Watch 3.

Saya tidak bisa membantu tetapi berpikir bahwa menempatkan Apple Watch ke irama rilis tahunan mungkin tidak sepenuhnya diperlukan lagi. Apple mungkin terus melakukan pembaruan kecil ini, tetapi itu tidak berarti Anda harus mengikutinya. Jika Anda memiliki Apple Watch lama yang masih berguna bagi Anda, terus gunakan.

SETUJU UNTUK MELANJUTKAN: APPLE WATCH SERIES 6

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here