Man Utd Bayar Dortmund 1,6 Trilyun Untuk Jadon Sancho, City Ketiban Untung 240 Milyar

  • Whatsapp

Kini di pasar transfer musim panas ini, Borussia Dortmund akhirnya bersedia menurunkan permintaan harga transfer mereka untuk Jadon Sancho, tapi mereka masih menuntut bayaran sekitar Rp 1,6 Trilyun plus bonus senilai sekitar Rp 400 Milyar, dan ternyata kini terungkap alasannya.

Pihak Bundesliga rupanya harus bayar setoran ke klub lama pemain sayap Inggris itu, Manchester City, senilai Rp 240 Milyar jika mereka berhasil menjual target utama Manchester United tersebut sekitar Rp 1,6 Trilyun.

Read More
Berita Terkait :  Wayne Rooney dan Paul Pogba Bakal Cocok Berduel di Lini Depan MU?

Jadi Manchester City rupanya akan ikut senang jika rival sekota mereka Manchester United berhasil mendapatkan Jadon Sancho karena mereka akan kebagian durian runtuh, meski di sisi lain pesaing mereka akan semakin bertambah kuat untuk memperebutkan gelar musim depan.

Sebelumnya telah dilaporkan melalui situs ini bahwa pakar transfer Fabrizio Romano sudah memastikan bahwa Ole Gunnar Solskjaer tengah mengerjakan kesepakatan transfer untuk target lawas Jadon Sancho saat bos Norwegia itu ingin memperkuat opsi serangan sayap kanan timnya dan siap untuk menantang gelar musim depan.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Jerman, Borussia Dortmund vs Hamburg 5 April 2017

Dilaporkan bahwa biaya transfer untuk merekrut pemain sayap berusia 21 tahun itu diperkirakan sekitar Rp 1,6 Trilyun, meski Borussia Dortmund disebut-sebut akan meminta biaya bonus kinerja atas pemain internasional Inggris itu sekitar Rp 400 Milyar.

Nah laporan lanjutan dari Mirror menyebutkan bahwa jika Die Borussen menerima bayaran senilai Rp 1,6 Trilyun untuk transfer pencetak 16 gol dan 20 assist di semua kompetisi tersebut, maka mereka harus menyerahkan setoran senilai Rp 240 Milyar ke Manchester City.

Jadon Sancho bergabung dengan The Citizens dari Watford pada 2015 dan menghabiskan dua tahun di Etihad sebelum pindah ke Jerman pada usia 17 tahun karena tidak yakin tentang prospek waktu bermainnya di tim utama di bawah asuhan Pep Guardiola.

Berita Terkait :  Raheem Sterling Ogah Jadi Alat Tukar Man City

Dalam kesepakatan transfer yang membawa pemain sayap Inggris itu ke Dortmund, Manchester City memasukkan klausul penjualan yang menjamin mereka mendapatkan bayaran 15 persen dari hasil penjualan mantan pemain mereka tersebut di masa mendatang, jika dia dijual di atas harga Rp 161 Milyar.

Laporan dari Manchester Evening News menyebutkan bahwa sejauh ini belum ada tawaran resmi dari Manchester United kepada Borussia Dortmund, tapi Ole Gunnar Solskjaer berharap bahwa transfer bisa segera diselesaikan, sebisa mungkin sebelum dimulainya Euro 2020.

Related posts