Didesak Boyong Harry Kane, Man Utd Malah Salah Sasaran Beli Harry Winks?

  • Share

BabatPost – Harry mungkin akan datang ke Manchester United dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini, tapi dia bukan Harry yang diharapkan para fans ataupun para legenda klub.

Alih-alih mendatangkan Harry Kane, Manchester United malah dilaporkan siap melancarkan langkah transfer kejutan untuk mendatangkan Harry Winks dari Tottenham Hotspur, menurut laporan dari Stretty News.

Sejujurnya gelandang berusia 25 tahun ini bukanlah target yang benar-benar baru bagi The Red Devils. Ole Gunnar Solskjaer sudah pernah dikaitkan dengan minat atas jasanya pada Februari tahun 2020 lalu dengan bayaran mencapai Rp 807 Milyar.

Berita Terkait :  Jack Wilshere Peluangnya ke Arsenal Lagi Tipis

Memang pada masa lalu, bakat Harry Winks banyak menuai pujian dari berbagai pihak, termasuk Pep Guardiola dari Manchester City. Sementara eks bos Spurs Mauricio Pochettino malah pernah menyebutnya sebagai Andres Iniesta dari Inggris.

Tapi seiring waktu berlalu, gelandang 25 tahun itu belum terlihat mampu membuktikan bakat hebatnya dan bahkan di musim ini dia banyak tersisih dari skuad utama The Lily Whites, hanya tampil sembilan kali sebagai starter di Premier League, gagal mencetak satu pun gol dan assist dalam total 15 penampilannya di liga.

Berita Terkait :  Rayu Raphael Varane, Manchester United Tawarkan Gaji Dua Kali Lipat

#mufc ManchesterUnited signing Harry Winks £25m pic.twitter.com/1U7I9nK3yf

— Stuart batey ??????????? (@batey_stuart) June 5, 2021

Kendati begitu laporan dari Stretty News secara mengejutkan menyebutkan bahwa Manchester United siap menghidupkan minat kepada mantan pemain internasional Inggris itu dan Spurs dikatakan terbuka pada penjualan senilai Rp 504 Milyar, lebih mahal lebih dari Rp 100 Milyar dari harga pasarnya saat ini.

Keinginan Ole Gunnar Solskjaer untuk memperkuat lini tengah timnya tentu saja bukan tanpa alasan. Masa depan Paul Pogba masih belum jelas karena kontraknya saat ini tersisa 12 bulan saja, sementara Nemanja Matic sudah berusia 32 tahun. Duet Scott McTominay dan Fred tentu saja butuh upgrade lebih baik untuk bisa membawa Setan Merah bersaing memperebutkan gelar. Tapi apakah Harry Winks adalah pilihan yang tepat tentu saja perlu diperdebatkan.

Berita Terkait :  Usai Tampil Apik di Awal Musim, Mason Greenwood Ingin Jaga Konsistensi

Manchester United juga sebelumnya sudah dikaitkan dengan jasa gelandang Atletico Madrid Saul Niguez. Harganya diperkirakan masih mencapai Rp 1 Trilyun dengan dia juga saat ini sedang diminati juara Jerman, Bayern Munchen.

  • Share