Kieran Trippier Datang, Aaron Wan-Bissaka Dapat Posisi Baru di Manchester United

  • Share

Minggu, 06 Juni 2021 23:00 WIB

BabatPost – Bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka akan diuji coba sebagai bek tengah oleh manajernya Ole Gunnar Solskjaer selama persiapan pra-musim jika klub menyelesaikan langkah transfer untuk bek kanan Kieran Trippier.

Bek Atletico Madrid Kieran Trippier sangat ingin kembali ke Inggris dan dilaporkan telah mencari rumah di barat laut sebagai persiapan untuk pindah ke Old Trafford, dengan Manchester United menjadikannya salah satu dari empat target transfer di musim panas ini.

Ole Gunnar Solskjaer percaya timnya membutuhkan bek sayap kanan yang lebih ofensif untuk mengimbangi Aaron Wan-Bissaka yang lebih dominan dengan kekuatan defensif dan tekelnya, sekaligus memberikan persaingan di bek kanan sebagaimana persaingan Luke Shaw dan Alex Telles di bek kiri.

Manchester United sebenarnya sudah menaruh minat pada Kieran Trippier sejak bursa transfer sebelumnya, tapi sekarang mereka berusaha meningkatkan minat dan laporan menyebutkan bahwa mereka bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Atletico Madrid senilai Rp 202 Milyar.

Tapi manajer Ole Gunnar Solskjaer merasa eman jika harus membangkucadangkan Aaron Wan-Bissaka yang terbukti tampil konsisten musim ini dengan kedatangan bek berusia 30 tahun tersebut dan untuk itu bos Norwegia siap memberikan peran baru pada mantan Crystal Palace itu.

Manchester United sedang mencari tandem baru di pos bek tengah untuk Harry Maguire dan Aaron Wan-Bissaka sekarang akan coba dimainkan sebagai bek tengah kanan di pra-musim untuk melihat apakah dia bisa mengisi kekosongan di pos tersebut.

Ole Gunnar Solskjaer juga bisa menempatkan Aaron Wan-Bissaka di bek tengah kanan dalam formasi tiga bek sejajar, sama seperti peran yang kadang dimainkan Kyle Walker di timnas Inggris di bawah asuhan Gareth Southgate atau juga sesekali di Manchester City besutan Pep Guardiola.

Jika Manchester United bisa bermain dengan baik dalam formasi tiga bek sejajar selama pra musim, bos Norwegia bahkan siap berpindah formasi dengan menempatkan Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, dan Victor Lindelof di depan Dean Henderson dalam formasi 3-4-3.

Di bursa transfer musim panas ini, The Red Devils disebut-sebut mengincar kedatangan empat pemain baru yaitu kiper Tom Heaton, bek tengah Raphael Varane, bek kanan Kieran Trippier, dan sayap kanan Jadon Sancho.

  • Share