Usai Bajak Eric Garcia & Sergio Aguero, Barcelona Bidik Satu Lagi Bintang Man City

  • Whatsapp

BabatPost – Barcelona terus menggembosi Manchester City dengan merebut pemain mereka satu per satu. Setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia datang dengan status bebas transfer, kini raksasa Catalan mencoba mendatangkan bintang Etihad lain, Aymeric Laporte.

Read More

Bek tengah anyar timnas Spanyol Aymeric Laporte musim ini mulai kehilangan tempatnya di starting XI Manchester City, dengan kebangkitan performa John Stones bersama masuknya Ruben Dias memaksa mantan bek Bilbao itu untuk mengambil tempat sebagai bek tengah pilihan ketiga.

Berita Terkait :  Chelsea Tak Patah Semangat, Tawarkan Hudson-Odoi Demi Gaet Bintang Bayern Munchen

Padahal di musim-musim sebelumnya, bek berusia 27 tahun itu merupakan bek tengah terbaik The Citizens dan terus menjadi pilihan reguler di jantung pertahanan sejak kedatangannya pada Januari 2018 senilai Rp 1,13 Trilyun.

Kehilangan tempat di starting XI Manchester City membuat Aymeric Laporte kini mulai mempertimbangkan untuk hengkang dari Stadion Etihad, dan tujuan yang paling mungkin adalah kembali ke La Liga, tempat dia memulai karir profesionalnya sejak 2011.

Kini Sport mengklaim bahwa Barcelona bisa menjadi destinasi selanjutnya bagi mantan bek timnas Prancis U-21 tersebut, saat raksasa Catalan masih mencari bek tengah baru guna mengatasi masalah pertahanan mereka yang longgar di musim ini.

Berita Terkait :  Winger Roma asal Belanda Selangkah Lagi Bakal Gabung Nice

Kebetulan bahwa Barcelona dan Manchester City disebut memiliki hubungan kerja yang baik dan kini pihak Blaugrana berharap bahwa juara Premier League akan bersedia menjual Aymeric Laporte yang bukan lagi pilihan utama di bawah asuhan Pep Guardiola.

Soal harga tentu saja akan menjadi masalah bagi Barcelona, yang tengah krisis finansial. Tapi juara Copa del Rey itu punya solusinya, yaitu menyertakan Sergi Roberto dalam kesepakatan transfer pertukaran pemain plus uang tunai.

Diperkirakan bahwa harga Aymeric Laporte saat ini berkisar di angka Rp 1,2 Trilyun dengan dia masih terikat kontrak di Etihad hingga musim panas 2025 mendatang. Selama waktunya di Manchester City, dia sudah memenangkan tiga Premier League, satu Piala FA, empat Piala Liga, dan dua Community Shield.

Related posts