Land Rover Defender Spectre James Bond Dijual!

  • Whatsapp

Bicara mobil dalam film James Bond, pastinya kita akan disuguhkan dengan kendaraan-kendaraan istimewa. Salah satu yang menarik adalah Land Rover Defender Spectre. 

Mobil tersebut pernah dipakai dalam film James Bond Spectre pada 2015 lalu. Basisnya adalah Land Rover 110 SVX Concept yang dibuat khusus untuk film tersebut dan cuma ada 7 unit di dunia. Oleh karenanya disebut juga sebagai Land Rover Defender Spectre.

Di film, Land Rover Defender istimewa itu digunakanan dalam aksi kejar-kejaran di pegunungan Alpen. Menariknya mobil ini bukan milik agen 007 malainkan kendaraan yang dikendarai penjahat yang dikejar James Bond menggunakan pesawat.

Memiliki mobil penjahat James Bond sekali pun merupakan sebuah kebanggaan, terlebih buat para kolektor. Pasalnya segala sesuatu yang berhubungan dengan agen 007 asal Inggris ini pasti banyak diburu orang.

Berita Terkait :  Biaya Service Kaki-Kaki Mobil, Mahal?

Nah kali ini ada kesempatan untuk kamu memiliki Land Rover Defender Spectre. Pasalnya kendaraan tersebut dijual oleh dealer ternama asal Inggris, Tom Hartley Jr. Harga mobil musuh James Bond ini £265,000 atau setara Rp 5,3 miliar.

Land Rover Defender Spectre Banyak yang Ditabrak James Bond dengan Pesawat

Yups, mobil tersebut adalah Land Rover Defender Spectre milik penjahat yang diburu agen 007. Dikatakan, mobil ini adalah satu dari 7 unit yang dibuat dengan modifikasi spesifikasi khusus untuk keperluan film, garapan Sony Picture.

Dikutip dari laman tomhartleyjnr.com, mobil perawakan SUV ini dibuat oleh rumah modifikasi Bowler. Meskipun mobil ini dibuat untuk keperluan syuting, namun speknya tidak main-main.

Berita Terkait :  Mobil123 Adakan Promo Cashback 10 Juta Bagi Pembeli Mobil Bekas

Ambil contoh kemunculanban Maxis Trepador 37 inci yang sangat besar. Selain itu, Land Rover Defender Spectre juga mengaplikasi kit suspensi racing besutan Bilstein. Kompartemen penumpang dilengkapi kursi sport Recaro dengan sabuk pengaman 4 titik dan roll bar khusus.

Mesin standarnya menggunakan diesel 2,2 liter dan telah ditingkatkan tenaganya. Dari 120 hp menjadi 185 hp, sehingga begitu kuat melibas medan bersalju.

Fakta menarik lainnya, mobil ini merupakan 1 dari 7 mobil Land Rover Defender yang digunakan dalam film James Bond Spectre dengan kondisi yang masih utuh. Jika kita lihat cuplikannya di Youtube, hampir semua mobil penjahatnya hancur, ada yang terguling hingga ditabrak pesawat yang diterbangkan oleh James Bond.

Berita Terkait :  30 Dealer MG Siap Beroperasi di Indonesia 2021

Dilengkapi dengan Dokumentasi Bukti Keaslian

Land rover defender spectre

Untuk menghargai penggemarnya, baik penggemar James Bond dan Land Rover, mobil ini pun dibangun kembali dengan detail yang sangat apik. Hadir sebagai mobil layaknya edisi khusus, di mana pada bagian interior terdapat beberapa emblem Spectre untuk menggambarkan eksklusivitas dan nilai sejarah mobil ini.

Land Rover Defender Spectre juga memiliki semua dokumentasi relevan yang menyatakan keasliannya. Selain itu, ada pula foto-foto selama pengambilan gambar film Spectre dan semacam plakat.

Kemudian, mobil ini pun terbilang masih sangat baru. Pasalnya hanya menempuh jarak 2.500 Km.

Demikian ulasan terkait mobil James Bond. Untuk mendapatkan update berita lengkap lainnya seputar otomotif pantau terus BabatPost.com.

Related posts