Transfer Murah Milan : Pinjam Brahim Diaz dari Madrid & Junior Firpo dari Barcelona

  • Share

BabatPost – AC Milan bekerja sama dengan duo raksasa La Liga untuk bisa menyelesaikan transfer dengan biaya rendah saat mereka berharap untuk memperpanjang pinjaman Brahim Diaz dari Real Madrid dan mencoba meminjam Junior Firpo dari Barcelona.

Brahim Diaz melakukan debut seniornya di timnas Spanyol dalam kemenangan 4-0 atas Lithuania pada Rabu (9/6) dini hari WIB di laga persahabatan dan dia bahkan turut menyumbang gol kedua bagi tim besutan Luis De la Fuente.

Meski sebenarnya bahwa laga persahabatan itu memang menampilkan skuad U-23 karena kasus covid-19 yang sedang mewabah di skuad senior yang dipersiapkan untuk Euro 2020, tapi tetap saja La Roja di laga ujicoba tersebut membawa nama timnas senior.

Brahim Diaz telah menghabiskan musim 2020/2021 ini dengan status pinjaman di Milan dan berbagai sumber yakin Real Madrid akan bersedia memperpanjang perjanjian pinjaman itu untuk satu tahun lagi, mungkin dengan opsi pembelian permanen.

Sementara itu, Rossoneri juga mencoba menekan pengeluaran untuk biaya transfer mereka dengan mengajukan kesepakatan pinjaman serupa dengan Barcelona untuk membawa bek kiri Junior Firpo ke San Siro.

Pemain berusia 24 tahun itu menolak untuk pindah musim panas lalu dan juga tetap menolak pergi pada bulan Januari meskipun dia kurang mendapatkan waktu bermain di Camp Nou. Dia bermain hanya 844 menit dalam 18 pertandingan musim ini di bawah asuhan Ronald Koeman.

Junior Firpo diharapkan bisa memberikan back up tangguh bagi Theo Hernandez di bek kiri, meski mantan pemain Real Madrid itu juga belakangan dikaitkan dengan kepindahan dari AC Milan karena adanya minat dari Paris Saint-Germain untuk bek internasional Prancis itu.

  • Share