Maurizio Sarri Ajak Pemain Menganggur di Chelsea Reuni di Lazio

  • Whatsapp

BabatPost – Maurizio Sarri mulai melirik ruang ganti bekas klubnya, Chelsea. Pelatih Lazio itu berambisi mengajak pemain menganggur The Blues untuk bereuni dengannya di klub kota Roma tersebut.

Read More

Diungkapkan The Sun, Lazio tertarik datangkan kiper cadangan The Blues, Kepa Arrizabalaga, untuk merumput di Stadio Olimpico bersama Sarri. Rencananya, klub Serie A itu akan sodorkan tawaran kontrak pada kiper asal Spanyol tersebut pada musim panas ini.

Kiper berusia 26 tahun itu kehilangan tempatnya di skuad Chelsea setelah kedatangan Edouard Mendy pada musim lalu, meskipun klub London Barat tersebut berani pecahkan rekor transfer untuk seorang kiper saat mendatangkannya dari Athletic Bilbao pada tahun 2018.

Berita Terkait :  Jose Mourinho Dibantai Mantan Anak Asuhnya Dengan Skor Telak 4-0

Kepa yang jadi kiper andalan di era Maurizio Sarri itu kemudian bermain secara sporadis di bawah asuhan Thomas Tuchel saat ini, walau ia berpeluang tinggalkan Stamford Bridge beberapa bulan mendatang.

Cerita mengenai Sarri dan Kepa pernah menghiasi surat kabar saat keduanya terlibat perselisihan di final Piala Liga 2019, saat Kepa menolak untuk digantikan Willy Caballero menjelang babak adu penalti. Pelatih asal Italia itu tampak sangat marah ketika itu, dan Chelsea akhirnya pun kalah.

Berita Terkait :  Tottenham Hotspur Inginkan Kiper Klub Degradasi

Meski demikian, Kepa tampaknya memiliki kesan positif bagi Sarri saat itu. Kini, setelah ia menjadi pelatih Lazio, Sarri bahkan ingin bekerja sama lagi dengannya.

Menurut pakar transfer Alfredo Pedulla, presiden klub Claudio Lotito kini tengah memburu Kepa, sesuai permintaan Maurizio Sarri. Namun, tak bisa dipungkiri, Sarri memiliki hubungan yang sangat baik dengan kiper nomor satu Lazio, Pepe Reina, yang juga pernah bekerja sama dengannya saat keduanya masih di Napoli.

Namun, pelatih 62 tahun itu tetap mengakui ia akan sangat senang jika bisa bekerja sama dengan Kepa lagi, tapi khawatir klub barunya tersebut tak bisa memenuhi ongkos transfer dan gaji Kepa musim depan.

Berita Terkait :  Everton Mau Datangkan Penjaga Gawang Barcelona

Untuk Kepa, Chelsea dikabarkan meminta ongkos transfer sebesar 71 Juta Poundsterling, sesuai dengan dana yang pernah mereka habiskan untuk datangkan Kepa. Namun terlepas dari hal itu, kabarnya, Lotito akan mencoba mendatangkannya.

Kepa yang menjadi kiper langganan Maurizio Sarri di Stamford Bridge itu, sejauh ini sudah tampil dalam 109 pertandingan untuk the Blues, termasuk hanya tampil 14 kali di semua kompetisi pada musim 2020/21.

Related posts