Prediksi Wales vs Swiss 12 Juni 2021, Fase Grup A Euro 2020

  • Whatsapp
Prediksi Wales vs Swiss

BabatPost.com, Prediksi Wales vs Swiss – Lima tahun setelah perjalanan ajaib mereka ke semifinal Kejuaraan Eropa 2016, Wales memulai petualangan Euro 2020 mereka dengan pertarungan melawan Swiss di Baku pada hari Sabtu (16/6) malam WIB.

Kedua belah pihak memiliki ambisi untuk mencapai setidaknya babak fase gugur di Kejuaraan Eropa musim panas ini, tetapi Grup A bisa dibilang salah satu grup yang paling kompetitif jadi satu poin pun akan sangat berarti.

Read More

Pratinjau Pertandingan Prediksi Wales vs Swiss

Hanya delapan anggota skuad Wales asuhan Chris Coleman dari skuad Euro 2016 yang tersisa, dan bahkan mereka, mulai dari Gareth Bale, Aaron Ramsey, Joe Allen & lainnya tidak lagi berada di level yang sama.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Prancis Lyon vs PSG 22 Januari 2018

Tapi tetap saja Wales asuhan Ryan Giggs kini tetap punya potensi, dengan mereka lolos ke Euro 2020 ini sebagai runner up di Grup E di bawah Kroasia dan mereka akan berharap setidaknya bisa mengincar posisi runner up di Grup A yang bermaterikan Italia, Turki, dan Swiss ini.

Wales juga telah mengalahkan banyak negara dengan level yang setara selama sekitar satu tahun terakhir, termasuk di UEFA Nations League yang membuat mereka bisa finish di urutan teratas dan mengalahkan Finlandia, Irlandia, dan Bulgaria.

Berbeda dengan Wales yang jarang lolos ke turnamen besar, Swiss kerap berpartisipasi termasuk di Kejuaraan Eropa ini, tapi mereka tersingkir tiga kali di penyisihan grup sebelum tersingkir dari babak 16 besar melawan Polandia lima tahun lalu.

Granit Xhaka dan kawan-kawan akan percaya diri untuk bisa mencapai pencapaian yang lebih baik dari Euro 2016 lalu dan mereka akan datang ke laga ini dengan modal bagus, memenangkan enam pertandingan berturut-turut dan menahan Spanyol untuk bermain imbang 1-1 di laga sebelumnya.

Memang hanya ada 12 negara di seluruh dunia yang saat ini berperingkat lebih tinggi dari Swiss, jadi gagal di babak penyisihan grup akan menjadi kekecewaan besar bagi skuad asuhan Vladimir Petkovic.

Berita Terkait :  Prediksi Italia vs Swiss, Jadwal, Link Live Streaming EURO 2020

Rekor Pertemuan Wales vs Swiss

Kedua tim telah bertanding tujuh kali di semua kompetisi. Sementara tiga dari pertemuan mereka adalah pertandingan persahabatan, empat pertandingan lainnya terjadi di babak kualifikasi untuk Euro 2000 dan Euro 2012. Swiss saat ini berada di atas angin dengan lima kemenangan, sementara Wales baru meraih dua kemenangan.

Berita Tim Wales vs Swiss

Saat ini tidak ada pemain yang absen karena cedera untuk Wales. Aaron Ramsey mengalami cedera dalam pertandingan pemanasan melawan Albania tetapi diperkirakan akan pulih tepat waktu. Daniel James juga sudah kembali berlatih dan tersedia. Hanya Joe Morrell satu-satunya keraguan bagi Wales di pertandingan pembuka mereka ini.

Vladimir Petkovic telah mengkonfirmasi bahwa semua 26 pemain dari skuadnya untuk Euro 2020 dalam kondisi yang bagus dan telah berlatih dengan baik menjelang pertandingan pembuka kompetisi. Tidak ada masalah cedera atau suspensi untuk Swiss saat ini.

Prediksi Perkiraan Pemain Wales vs Swiss

Wales XI (3-4-3): Danny Ward; Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Connor Roberts, Joe Allen, Ethan Ampadu, Jonny Williams; Daniel James, Harry Wilson, Gareth Bale

Berita Terkait :  Prediksi Liga Italia Inter Milan vs Udinese 16 Desember 2017

Swiss XI (3-4-1-2): Yann Sommer; Nico Elvedi, Fabian Schar, Manuel Akanji; Kevin Mbabu, Denis Zakaria, Granit Xhaka, Ricardo Rodríguez; Xherdan Shaqiri; Breel Embolo, Haris Seferovic

Prediksi Wales vs Swiss

Wales menetapkan standar yang sangat tinggi di Kejuaraan Eropa pertama mereka pada tahun 2016 ketika mereka berhasil mencapai semifinal dan akan sangat berharap bisa mengulanginya di sini.

Swiss hanya sekali mampu lolos dari babak penyisihan grup di Kejuaraan Eropa, ketika mencapai babak 16 besar pada edisi 2016 lalu sebelum dikalahkan Polandia. Mereka menuju pertandingan ini dengan enam kemenangan beruntun.

Kedua tim nasional memiliki skuad yang cukup mumpuni namun diprediksi bahwa laga akan berlangsung ketat dan tidak menghasilkan terlalu banyak gol mengingat karakter masing-masing. Swiss dalam performa bagus dan memuncaki grup kualifikasi tanpa Xherdan Shaqiri dan diharapkan mereka bisa membuka fase grup A mereka ini dengan kemenangan.

Prediksi Skor : Wales 0-1 Swiss

Related posts