Everton Mau Datangkan Penjaga Gawang Barcelona

  • Share

BabatPost.com – Untuk menyambut musim depan Everton tidak main-main. Pasalnya, klub sepak bola asal Merseyside mempertimbangkan boyong kiper Barcelona.

Raksasa Liga Spanyol memiliki tiga penjaga gawang di antaranya Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, dan Neto. Dari nama-nama tersebut Ter Stegen yang paling sering dimainkan di tim utama.

Sedangkan Inaki Pena dan Neto jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Barcelona. Nama terakhir usianya sudah 31 tahun, tetapi di Camp Nou hanya menjadi pelapis untuk Ter Stegen. Bahkan musim 2020/21 hanya membuat 12 penampilan di semua kompetisi. Neto juga sejatinya sudah mempertimbangkan untuk pergi di bursa transfer musim dingin setelah hanya kerap memanaskan bangku cadangan dan Everton kini sedang memanfaatkan situasinya.

Seperti yang diberitakan Mundo Deportivo, klub sepak bola asal Merseyside tertarik untuk membawa Neto ke Goodison Park pada bursa tranfer musim panas ini. Keputusan klub Liga Inggris ingin memboyongnya lantaran mereka tidak berminat untuk mempermanenkan Robin Olsen.

Dalam laporan itu menyebutkan Barcelona sejatinya tidak akan mau melepas Neto dengan mudah ke Everton. Kabarnya, klub sepak bola asal Catalan akan melepasnya dengan harga yang tepat.

Sementara rival abadi Liverpool sendiri sejatinya sudah memiliki kiper yang cukup bagus yakni Jordan Pickford. Penjaga gawang asal Inggris kerap menjadi pilihan utama di bawah arahan Carlo Ancelotti musim lalu, tetapi jika Neto bergabung dengan The Toffees musim panas ini. Ia dapat memiliki kesempatan untuk membuktikan kaulitasnya pada pelatih anyar.

Di sisi lain, bidikan Everton masih terikat kontrak dengan Barcelona sampai Juni 2023 mendatang. Sedangkan Neto diboyong oleh Blaugrana dari Valencia pada tahun 2019.

Musim lalu, dalam 12 penampilan ia hanya mencatatkan 6 clean sheet di semua kompetisi.

Akankah Everton mendapatkan tanda tangan sang kiper di musim panas ini. Jika gagal, maka mereka harus bergerak cepat juga mencari penggantinya.

  • Share