Hasil Inggris vs Kroasia Skor Akhir 1-0, Grup D EURO 2020

  • Share
Hasil Inggris vs Kroasia

Seusai jeda istirahat, pelatih dari kedua tim belum mau buru-buru melakukan pergantian pemain. Inggris langsung menggempur pertahanan Kroasia sejak menit awal babak kedua.

Alhasil mereka berhasil pecah telur pada menit ke-57 lewat gol yang dicetak oleh winger andalan Manchester City yaitu Raheem Sterling.

Gol ini membuat Sterling sudah terlibat dalam 19 gol Inggris dengan 16 gol dan tiga assist. Inggris nyaris menambah keunggulan di menit 60, tapi sontekan Kane di depan gawang kosong malah melambung tinggi.

Berita Terkait :  Pilu! 3 Bocah Kakak-Beradik di Sukoharjo Jadi Yatim Piatu Gegara Corona

Tertinggal 0-1, Kroasia mulai berani menyerang. Sepakan kaki kiri striker Kroasia, Ante Rebic, dari dalam kotak penalti menyamping dari gawang Pickford.

Mencoba mengejar ketertinggalan, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mengganti Rebic dengan Bruno Petkovic di menit 78. Kroasia gagal mengejar ketertinggalan dan kalah 0-1 dari Inggris di pertandingan ini.

Di laga selanjutnya, Kroasia akan berhadapan dengan Rep. Ceko sedangkan Inggris berjumpa dengan Skotlandia.

Susunan pemain:

Timnas Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Tyrone Mings, Kieran Trippier; Kalvin Phillips, Declan Rice; Raheem Sterling, Mason Mount, Phil Foden; Harry Kane.

Berita Terkait :  Hasil EURO 2020, Turki vs Italia Skor Akhir 0-3

Pelatih: Gareth Southgate. 

Timnas Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josko Gvardiol, Duje Caleta-Car, Domagoj Vida, Sime Vrsaljko; Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Ante Rebic.

Pelatih: Zlatko Dalic.

  • Share