Arsenal Sudah Punya Pengganti Martin Odegaard

  • Share

BabatPost.com – Arsenal sudah punya pengganti Martin Odegaard yang kembali ke Real Madrid setelah kedatangan Carlo Ancelotti ke Bernabeu.

Di bursa transfer musim panas ini, The Gunners membidik bintang Leicester City, James Maddison, sebagai sasaran utama mereka untuk gantikan Martin Odegaard yang musim lalu  mereka pinjam dari Madrid.

Pelatih Mikel Arteta semula berharap Odegaard memperpanjang masa tinggalnya di Emirates, menyusull penampilannya yang luar biasa saat dipinjam klub London Utara tersebut. Namun, pemain berusia 22 tahun itu harus kembali ke klub induknya dan mencoba memperjuangkan tempatnya di tim raksasa Spanyol itu.

Setelah terpaksa mencari gelandang kreatif di klub lain, Arsenal membidik pemain internasional Inggris James Maddison sebagai target utama mereka.

Berita Terkait :  Aaron Ramsdale Bakal Hengkang, Jokanovic Buka Suara

Pemain berusia 24 tahun itu, yang tersingkir dari skuad Inggris untuk Euro 2020, baru saja teken kontrak baru berdurasi empat tahun di Leicester pada musim panas tahun lalu, dengan nilai sekitar 100 Ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 2 Milyar per pekan.

Dia lakoni musim yang luar biasa bersama The Foxes musim lalu, di mana ia mencetak gol dan assist sebanyak 14 kali dalam 16 pertandingan yang dibelanya, sebelum akhirnya alami cedera dan harus absen di paruh kedua musim lalu. Akibat cedera itu pula, Maddison tak dipanggil Gareth Southgate untuk memperkuat Inggris di Euro 2020 musim panas ini.

Berita Terkait :  Everton Buka Peluang Rekrut Eks Kiper Chelsea

Sejauh ini, bintang idaman Arsenal itu tak bersikeras untuk tinggalkan King Power Stadium, dan Leicester pun tunjukkan penghargaan yang tinggi pada pemainnya itu. The Foxes bahkan sempat menolak tawaran sebesar 70 Juta Pounds (Rp 1,4 Trilyun) dari sebuah klub yang ingin memboyong Maddison dari klub tersebut.

Di musim panas ini Leicester kembali mendapat ujian serupa. Namun Mail Sport yang dilansir Metro mengklaim, Arsenal ingin membawanya ke London Utara dan yakin mereka bisa mencapai kesepakatan dengan sesama klub Liga Premier itu.

Maddison tunjukkan perkembangan pesat di Leicester City, sejak ia didatangkan dari Norwich City pada tahun 2018. Ia ikut membantu The Foxes menutup musim di posisi kelima Liga Premier musim lalu – tiga peringkat dan terpaut lima poin di atas skuad Arteta.

Berita Terkait :  Erling Haaland Musim Depan Jadi Target Utama Man City

Arsenal sendiri kembali lakoni momen yang mengecewakan di musim lalu, karena di samping melorot di papan klasemen Liga Premier, The Gunners juga harus alami kekalahan dari tim asuhan mantan pelatihnya Unai Emery, Villarreal, di semi-final Liga Europa.

Namun pada bulan lalu Arteta mengakui The Gunners  sudah mulai menjajaki rencana transfer di bursa musim panas ini, di mana pelatih asal Spanyol itu juga ingin datangkan seorang bek dan penyerang baru.

  • Share