Cara Upload Video di Youtube Melalui Ponsel Serta PC / Laptop

cara upload video di Youtube

BabatPost.com – Cara upload video di Youtube tersedia dalam dua langkah. Pertama menggunakan personal computer atau laptop. Kedua, melalui ponsel baik itu Android atau Iphone. Keduanya, begitu mudah asalkan sesuai langkahnya.

Dari laptop atau ponsel lebih cepat mana? Jawabannya, semua sama-sama cepat. Pembedanya hanya berdasarkan ukuran tayangan serta sinyal. Semakin bagus maka waktunya juga cepat tetapi, perhatikan kuotanya juga.

Cara Upload Video di Youtube

Ada banyak alasan mengapa banyak orang mengunggah semua kegiatannya di salah satu platform media milik google tersebut. Salah satunya adalah mendapatkan penghasilan dari seluruh karya di semua tema.

Dari kenyataan tersebut tidak heran bukan jika Youtube masih menjadi pilar utama berbagai masyarakat dalam meraih penghasilan. Sebelum belajar bagaimana mendapatkan banyak iklan. Sebaiknya, belajar paling dasar dulu.

Berita Terkait :  Facebook Messenger Bakal Dibanjiri Iklan?

Tentang membuat tayangan bagus serta menarik penonton dan poin paling penting bagaimana caranya bisa mengunggah semua video ke platform dan dilihat banyak orang. Berikut beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan

Cara Upload Video di Youtube Melalui PC

Langkah pertama cobalah menggunakan laptop atau Personal Computer. Poin pertama harus diperhatikan adalah konektivitas platform ini harus masuk dengan akun google. Jadi, pastikan sudah membuat akunnya dan pastikan aktif.

Setelah membuka Youtube, langsung saja klik tombol di pojok kanan lalu masukkan username serta kata sandi. Jika lupa, usahakan untuk menyimpannya di Google. Jadi, saat ingin membuka bisa langsung otomatis.

Berita Terkait :  09 Video Musik Terpopuler YouTube 2016

Langkah kedua adalah memastikan Anda sudah punya channel. Jika, belum punya maka ikuti petunjuk membuatnya. Tidak perlu 5 menit semua sudah selesai dan tayangan siap diunggah agar dapat dilihat.

Cara upload video di Youtube selanjutnya, klik Upload Video. Dari mana datanya bisa di ambil dari beberapa folder. Google foto, langsung file komputer, atau lainnya. Sebelum upload pastikan tayangan tersebut sudah siap dan tidak perlu lagi ada tambahan editing.

Selanjutnya, ubah sedikit berbagai informasi dasar. Tentukan juga apakah ingin mengirimkan notifikasi ke subscriber atau tidak. Selanjutnya adalah membuat judul.

Berita Terkait :  BBC Vs Facebook

Pastikan menarik tetapi, jangan menipu. Misalnya, judulnya membuat orang tertarik seperti orang makan ular. Tetapi, ternyata konten di dalamnya jauh dari hal tersebut. Pasti penonton akan kecewa dan malas melihatnya.

Lebih baik sesuaikan isi dan judulnya sehingga, penonton setia akan terus melihat hasil karya tersebut. Berikutnya, tulis deskripsi di mana usahakan menceritakan secara keseluruhan tayangannya.  Agar lebih bagus tambahkan pengaturan SEO.

Setelah semua selesai pilih menu publikasi. Jadi, saat terunggah semua orang bisa melihatnya. Tunggu sampai prosesnya selesai. Baru cobalah lihat di channel bagaimana hasilnya dan menantikan respons penonton.

Related posts