Wan Abud dan Anies Baswedan itu mirip, nggak asal lho buktinya ini – Viral & Trending

 

Kabar duka dari dunia komedi Indonesia. Komedian Wan Abud meninggal dunia diduga terpapar Covid-19. Wan Abud atau bernama asli Fuad Alkhar populer di zamannya. Komedian ini dikenal dengan banyolan ‘ente bahlul’. Apakah Sobat Hopers ada yang ingat dengan Wan Abud? Nah ada yang pernah ulas lho Wan Abud mirip Anies Baswedan.

Read More

Nah Wan Abud ini dalam konteks politik dan jagad media sosial belakanga ini dipakai untuk menyebut Gubernur DKI Jakata Anies Baswedan. Ada yang tahu nggak, oleh para lawan dan buzzer, Anies Baswedan kadang disebut gubernur Wan Abud gitu.

Nah ternyata Sobat Hopers, ada dasarnya lho penyerang Anies menyebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini sebagai Wan Abud.

Wan Abud dan Anies Baswedan

Nah dalam laman Quora Indonesia, ada ulasan soal asal usul kok Anies Baswedan ini dijuluki gubernur Wan Abud.

Kalau sekilas sih, sebutan itu lantaran Anies dan Wan Abud itu sama-sama keturunan Arab gitu. Itu memang iya sih nggak bisa ditolak, tapi ada alasan yang lebih eksplanatif lho.

Berita Terkait :  Ditagih foto bertiga bareng Nadya dan anak, begini reaksi Rizki DA - Viral & Trending

Jadi kontributor Quora dengan nama akun Danar Dumadi Pratomo mengulas kenapa Anies dijuluki gubernur Wan Abud.

Danar menuliskan Wan Abud adalah aktor komedian yang membintangi sejumlah film dan sinetron pada era pertengahan 1990-an dan 2000-an. Umumnya memang Wan Abud ini memerankan genre komedi gitu. Makanya dia lekat dengan dikenal sebagai aktor komedian.

Oke lanjut ya Sobat Hopers.

Jadi sebutan Wan Abud untuk Anies Baswedan ini, tulis Danar, lantaran ada kemiripan fisik sampai peran keduana di bidangnya masing-masing.

Nah kemiripan fisik ini yang dimaksud adalah wajah Wan Abud dengan Anies Baswedan ini mirip lho guys. Ini yang bilang banyak orang lho, kalau nggak yakin, coba sandingkan atau kamu lihat sendiri foto wajah Wan Abud dengan Anies. Sudah cek belum? Mirip nggak?

“Sebutan Wan Abud berasal dari kemiripan diantara Anies dan Wan Abud. Kemiripan yang pertama adalah wajah. Wajah Wan Abud mirip Anies (atau wajah Anies yang mirip Wan Abud???” tulis Danar.

Berita Terkait :  Pria ini cek nama Maria Vania di seluruh muncikari, hasilnya ternyata...

Menurut kamu, yang bener gimana wajah Anies mirip Wan Abud atau wajah Wan Abud yang mirip Anies?

Nah kemiripan kedua adalah soal peran. Jadi Danar mengulas Anies dan Wan Abud itu sama-sama punya kekuasaan.

Anies jelas punya kekuasaan sebagai orang nomor satu di DKI Jakarta. Sedangkan Wan Abud punya kekuasaan juga lho.

“Wan Abud juga mempunyai kekuasaan sebagai boss dengan beberapa anak buah,” tulis Danar menceritakan peran Wan Abud di sejumlah sinetron dan film.

Nah ada lagi lho kemiripan Wan Abud dengan Anies, yakni soal penghasilan besar. Anies penghasilan besar lantaran perannya besar sebagai Gubernur DKI Jakarta, sedangkan di layar kaca Wan Abud djuga memerankan juragan yang artinya penghasilannya besar dibanding anak buahnya dong.

Danar juga mengulas, Anies dan Wan Abud juga punya kemiripan sifat. Ada yang tahu apa ya kira-kira kemiripan mereka berdua? Apa hayo?

“Sifat mereka juga mirip. Jika Wan Abud suka menyalahkan anak buahnya, maka Anies juga suka menyalahkan Ahok dan Jokowi,” tulisnya Danar.

Wan Abud meninggal

Wan Abud meninggal pada Jumat 18 Juni 2021. Dia diduga meninggal karena Covid-19.

Berita Terkait :  Herjunot Ali dituding gay karena belum nikah: Kalau iya emang kenapa?

Fuad Alkhar atau Wan Abud mulai terjun ke dunia hiburan sejak 1989. Ia membintangi sejumlah film seperti Catatan Si Boy V, Salah Pencet, hingga Masuk Kena Keluar Kena.

Selain itu, Wan Abud juga dikenal luas saat membintangi sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari dan Zainal Abidin Domba di tahun 2000-an awal.

Ayu Azhari yang pernah bekerja bersama dengan Fuad Alkhar dalam sinetron Putri Duyung, langsung menyampaikan ucapan bela sungkawanya.

Melalui unggahan di Instagram Story, ia memajang potret bersama dengan Fuad Alkhar. Menyertai unggahannya itu, Ayu Azhari menyampaikan doa untuk kepergian Fuad Alkhar.https://go.rcvlink.com/static/iframe.htm

“Abud sayang… “Selamat jalan sahabatku, semoga engkau mendapat tempat terindah di sisi-Nya,yaitu di surga-Nya yg sangat indah. Aamiin ya rabbal’alamin”,” tulis Ayu Azhari.

Tidak hanya Ayu, Kiki Fatmala juga turut menyampaikan bela sungkawanya melalui unggahan Instagram.

“Selamat jalan Abud…kamu partner terbaik..semoga Tuhan menempatkan dirimu di tempat yg terbaik AMIN,” tulis Kiki Fatmala

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts