Cara Menghilangkan Suara di Video Tercepat dan Termudah

  • Share
Cara Menghilangkan Suara di Video

BabatPost.com – Berbagai permasalahan atau pertanyaan yang sering muncul mengenai edit video adalah cara menghilangkan suara di video. Perkembangan teknologi dan meningkatnya pengguna internet terutama youtube membuat banyak orang mencoba mempelajari cara pengeditan.

Semakin banyak orang yang menikmati youtube, semakin banyak juga orang tertarik untuk mencoba membuat channel miliknya sendiri.

Saat ingin membuat channel tersebut, tentunya banyak persiapan yang perlu dilakukan salah satunya mempelajari pengeditan secara mendalam.

Tanpa mengetahui masalah pengeditan, tentu akan ada banyak permasalahan ke depannya. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui beberapa hal tersebut yang nantinya akan membantu.

Salah satu hal yang wajib Anda ketahui adalah cara untuk menghilangkan suara di video. Sebelumnya bisa baca dulu cara mengecilkan ukuran video Berikut informasi terlengkapnya untuk Anda.

Cara Menghilangkan Suara di Video Tercepat

Proses pengeditan video dapat dilakukan menggunakan gadget milik Anda seperti handphone, tablet, laptop, dan komputer.

Anda bisa menyesuaikan gadget untuk mengedit sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan. Terkadang ada orang yang merasa lebih mudah untuk menggunakan handphone daripada komputer.

Mengedit Suara Menggunakan Handphone

Saat mengedit suara di video menggunakan handphone dapat dilakukan secara langsung pada galeri. Pada galeri akan ada pilihan edit saat telah memilih filenya. Kemudian akan ada simbol pengeras suara atau mic pada bagian bawah atau atas handphone tersebut.

Saat mengklik bagian logo mic tersebut nanti lambangnya akan berubah menjadi mic yang disilang. Artinya suara pada file tersebut akan hilang dan proses pengeditan akan selesai saat Anda mengklik tombol selesai.

Mengedit Suara Menggunakan Komputer

Untuk cara menghilangkan suara di video menggunakan komputer akan dibutuhkan aplikasi tambahan.

Banyak pilihan aplikasi yang bisa Anda gunakan seperti adobe premiere, corel video, movie maker, dan masih banyak lagi. Sedangkan aplikasi pada handphone adalah kinemaster, inshot, dan power director.

Proses pengeditan menggunakan aplikasi tidak jauh berbeda dengan yang dilakukan pada galeri. Anda harus mengklik logo bergambar pengeras suara atau mic. Setelah diklik dan berubah menjadi mic dengan tanda silang maka, video tersebut sudah tidak bersuara lagi. contohnya cara membuat video animasi

Proses pengeditan akan terasa sangat mudah untuk dilakukan apabila telah mengetahui cara dan memiliki aplikasinya. Anda dapat melakukannya dalam waktu cepat setelah mempelajarinya. Anda akan sangat terbantu dengan adanya cara menghilangkan suara di video ini.

  • Share