Tips Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

BabatPost.com – Untuk membuat sebuah file memiliki ukuran lebih kecil dapat dengan kompres video tanpa mengurangi kualitas. Langkah ini sering dilakukan orang-orang karena ukuran file lebih kecil namun, kualitasnya tetap terjaga.

Tentunya hal ini menjadi incaran banyak orang untuk dilakukan. Permasalahan ukuran file menjadi perhatian banyak orang karena berpengaruh pada media penyimpanan yang digunakan.

Read More

Selain itu, video yang memiliki ukuran terlalu besar biasanya lebih sulit untuk dikirim. Salah satu cara terbaik untuk menyelesaikannya adalah dengan merubah ukuran file tersebut.

Berita Terkait :  Inilah 4 Aplikasi Android Untuk Cari Kos Online Terbaik

Perubahan ukuran file tidak selalu menyebabkan perubahan kualitas. Apabila menggunakan cara yang tepat, hasilnya akan tetap bagus. Berikut ini beberapa cara termudah dan tercepat yang wajib Anda gunakan untuk kompres video, namun kualitas tetap terjaga.

Cara Terbaik Kompres Video Tanpa Mengurangi Kualitas

Proses perubahan ukuran file dapat dilakukan dengan menggunakan handphone, tablet, laptop dan komputer. Ukuran file yang cukup besar sebaiknya menggunakan laptop atau komputer agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan tidak terjadi masalah.

Pada gadget yang digunakan perlu dipersiapkan aplikasi untuk pengeditan video. Untuk mengunduh aplikasinya bisa diunduh melalui playstore atau appstore jika Anda menggunakan handphone.

Berita Terkait :  Aplikasi Yik Yak PHK 60 Persen Karyawan

Sedangkan laptop atau komputer bisa diunduh atau dibeli melalui website penyedia aplikasi tersebut.

Memasukkan File yang Akan di Kompres

Langkah pertama setelah memiliki aplikasi pengeditan adalah dengan menyiapkan filenya terlebih dahulu. Kemudian Anda membuka file tersebut melalui aplikasi pilihan.

Saat sudah terbuka Anda perlu mengklik menu bagian compress. Menu ini biasanya dapat ditemukan pada tab file atau edit. Silahkan cek hasil kompress video dan juga suara pada video tersebut

Memilih Resolusi yang Diinginkan

Setelah mengklik menu compress akan ada beberapa pilihan resolusi untuk Anda pilih. Semakin kecil resolusi yang dipilih tentunya ukuran dari file tersebut akan semakin kecil. Sebaiknya Anda menyesuaikan resolusi tersebut dengan kebutuhan videonya.

Berita Terkait :  Cara Membuat Video Animasi dengan Tahapan Terlengkap

Mejalankan Proses Kompres

Proses kompres dapat dilakukan setelah memilih resolusi yang akan digunakan. Waktu untuk mengkompres ini berkaitan dengan durasi dan resolusi awal video tersebut. Nantinya akan terdapat file baru dengan ukuran lebih kecil pada folder penyimpanan pilihan Anda.

Perubahan ukuran ini dapat sangat membantu menyelesaikan berbagai permasalahan salah satunya waktu upload yang terlalu lama. Silahkan baca juga cara mengubah video menjadi mp3 Oleh karena itu, penting untuk Anda mengetahui cara termudah dan tercepat untuk kompres video tanpa mengurangi kualitas.

Related posts