Lima Alasan Fans Barcelona Harus Percaya Memphis Depay Musim Depan

  • Share

BabatPost.com – Barcelona akhirnya berhasil datangkan Memphis Depay secara cuma-cuma musim panas ini.

Barca memang sudah lama dikabarkan ingin datangkan pemain asal Belanda tersebut, yang sebelumnya membela Lyon. Kontraknya di klub Ligue 1 itu sendiri baru akan berakhir pada 30 Juni 2021, dan tim Catalan itu berambisi ingin mendatangkannya jelang musim depan.

Berikut ini lima alasan mengapa suporter Blaugrana harus percaya pada mantan bintang Ajax dan Manchester United tersebut, seperti diungkapkan Sport:

Pemain Sepak Bola yang Fleksibel

Memphis Depay memang bukan striker murni, dan dia juga bukan seorang pemain sayap. Dia hybrid – seorang penyerang yang bisa beraksi di lini sayap dan lebih disukai di sisi kiri. Depay bisa bekerja dengan baik di kedua posisi, dan hal ini akan selalu menjadi bonus bagi skuad Barcelona, yang sangat menghargai fleksibilitas.

Berita Terkait :  West Ham United Masih Berharap Amankan Tanda Tangan Jesse Lingard Pada Januari

Kantongi Angka Fantastis

Dia menyelesaikan musim lalu dengan 22 gol dalam 40 pertandingan yang dilakoni Lyon, dengan rincian 20 gol di Ligue 1, di mana hanya Kylian Mbappe yang membukukan gol lebih banyak, 27 gol. Depay juga sukses mencetak 13 gol dan 14 assist dalam 21 laga terakhirnya di Timnas Belanda, dan ia menjadi 10 besar top skorer mereka.

Pemain yang Haus Gol

Tak seperti pemain lain yang lebih suka bergerak dan mencari ruang, Depay lebih menginginkan bola. Dia kadang-kadang bermain mendalam, seperti yang kita saksikan saat Belanda kalahkan Ukraina, 3-2. Depay bermain cepat dan juga gesit.

Berita Terkait :  Peluang Milan Boyong Gelandang Bintang CSKA asal Kroasia Makin Terbuka

Karakter

Depay tak membuat siapapun acuh tak acuh. Dia bahkan meminta para suporter di Cruyff Arena untuk berikan lebih banyak cinta, lebih banyak memunculkan kebisingan dan memunculkan atmosfer lebih panas saat mereka menonton laga melawan Ukraina. Depay juga bisa terhubung dengan para suporter, karena ia punya karisma dan kepribadian yang jelas di lapangan. Hal ini dipastikan akan menjadi salah satu yang diberikan Depay kepada para suporter Barcelona musim depan.

Berkomitmen dan Dewasa

Berita Terkait :  Lazio Selangkah Lagi Dapatkan Eks FC Porto

Di usianya yang ke-27 tahun, semua orang menganggap Depay telah mencapai kedewasaan di lapangan.

Dia menjadi salah satu kapten tim nasional dan telah belajar banyak mengenai bagaimana cara memimpin sebuah tim. Hal ini tentunya menjadi sebuah titik referensi bagi banyak pemain muda dan para suporter sekarang bisa melihatnya sebagai pemain sepak bola yang berbeda. Tentunya, tak akan ada keraguan tentang dia.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share