Prediksi EURO 2020, Finlandia vs Belgia 22 Juni 2021

  • Share
Prediksi EURO 2020, Finlandia vs Belgia

BabatPost.com, Prediksi EURO 2020 Finlandia vs Belgia – Saat ini negara dengan peringkat teratas dunia, Belgia, telah muncul sebagai pemenang dalam dua pertandingan pertama mereka di Euro 2020 dan berusaha untuk melanjutkan perjalanan sempurna mereka melawan Finlandia pada Selasa (22/6) WIB.

Dengan enam poin yang cukup untuk lolos ke babak 16 besar dengan satu pertandingan tersisa, pasukan Roberto Martinez sekarang dapat mengamankan tempat pertama di Grup B dengan hasil imbang atau kemenangan, sementara Finlandia membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan lolos.

Pratinjau Pertandingan Finlandia vs Belgia

Sesuai dengan status pra-turnamen mereka sebagai salah satu favorit, Belgia meraih kemenangan tandang berturut-turut atas Rusia di Saint Petersburg dan kemudian melawan Denmark di Kopenhagen.

Penampilan kelas atas dari Kevin de Bruyne dari bangku cadangan mampu menginspirasi timnya untuk membalikkan ketertinggalan di awal pertandingan di Parken Stadium, saat para fans dan pemain memberikan penghormatan kepada gelandang Christian Eriksen, yang terus memulihkan diri dari serangan jantung.

Berita Terkait :  Prediksi Bola Arsenal vs AFC Wimbledon 23 September 2021

Dengan mengalahkan Denmark 2-1 Kamis lalu, Setan Merah menjadi tim pertama yang bangkit dari ketertinggalan untuk menang di Euro edisi kali ini; memperpanjang rekor sempurna mereka di kompetisi – termasuk kualifikasi – menjadi 12 kemenangan dari 12 laga.

Pada debut mereka di Kejuaraan Eropa – sebenarnya penampilan pertama mereka di turnamen besar mana pun – nasib Finlandia masih campur aduk sejauh ini, tetapi harapan tetap tinggi bahwa mereka dapat meniru langkah tetangga mereka Islandia yang bisa melaju ke babak fase gugur padaEuro 2016.

Finlandia saat ini meraih tiga poin dari dua pertandingan. Usai menang 0-1 dari Denmark di laga perdana mereka yang melihat Christian Eriksen kolaps di atas lapangan, pasukan Markku Kanerva kemudian menelan kekalahan 0-1 dari Rusia di Stadion Krestovsky.

Berita Terkait :  Prediksi Liga Spanyol, Real Sociedad vs Deportivo La Coruna 23 April 2017

Rekor Pertemuan Finlandia vs Belgia

Menarik, Finlandia masih lebih unggul head to head melawan Belgia, menang tiga kali dan tanpa kekalahan dalam enam pertemuan terakhir! Pertemuan terakhir adalah pada laga persahabatan tahun 2016 yang berakhir imbang 1-1 dengan Romelu Lukaku menyelamatkan negaranya dari kekalahan lewat golnya menit ke-89.

Berita Tim Finlandia vs Belgia

Tanpa cedera atau masalah suspensi dalam skuad Finlandia, pelatih kepala Markku Kanerva memiliki skuad dengan kekuatan penuh yang tersedia.

Belgia tidak akan diperkuat full-back Leicester City Timothy Castagne, yang mengalami cedera kepala di laga melawan Rusia. Kevin De Bruyne dan Eden Hazard mungkin akan kembali ke starting XI.

Perkiraan Pemain Finlandia vs Belgia

Finlandia XI (5-3-2): Lukas Hradecky; Jukka Raital, Daniel O’Shaughnessy, Paulus Arajuuri, Jeona Toivio, Jere Uronen; Glen Kamara, Robin Lod, Leo Vaisanen; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki

Berita Terkait :  Prediksi Real Madrid vs Granada, 7 Januari 2017

Belgia XI (3-4-3): Thibaut Courtois; Toby Alderweireld, Dedryck Boyata, Jason Denayer; Thomas Meunier, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Eden Hazard

Prediksi Finlandia vs Belgia

Belgia telah memenangkan 12 pertandingan terakhir mereka di Kejuaraan Eropa (termasuk babak Kualifikasi), mencetak setidaknya 2 gol dalam 12 pertandingan terakhir mereka tersebut.

Finlandia tak terkalahkan di enam pertemuan terakhir melawan Belgia, tapi skuad asuhan Roberto Martinez saat ini merupakan tim yang jauh berbeda dari mereka di masa lalu dan sangat unggul kualitas di atas kertas.

Belgia juga telah meraih dua kemenangan dari dua pertandingan pembukaan mereka, sementara Kevin de Bruyne dan Eden Hazard mungkin akan kembali ke starting XI, sulit melihat hasil lain selain kemenangan bagi The Red Devils, kecuali jika Roberto Martinez memilih untuk banyak merotasi skuadnya karena sudah lolos.

Prediksi : Finlandia 0-2 Belgia

  • Share