Barcelona Makin Ngiler Lihat Penampilan Bek Atalanta di Euro 2020

  • Share

BabatPost.com – Barcelona makin menggebu-gebu ingin datangkan bek Atalanta, Robin Gosens, setelah ia tampil menawan untuk Timnas Jerman di Euro 2020.

Tim Catalan itu bahkan telah bergerak dekati agen pemain senilai 30 Juta Poundsterling (sekitar Rp 600 Milyar) itu, agar bisa mendatangkannya di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 26 tahun itu memang telah menarik perhatian sejumlah klub setelah ia diturunkan membela Jerman di Euro 2020, dan Barca menjadi klub yang tampak sangat berambisi menggaetnya musim panas ini.

Menurut Sport 1, Atalanta akan terbuka untuk melepas pemain bidikan Barcelona itu pergi, asalkan klub peminat bersedia gelontorkan dana sebesar Rp 600 Milyar atau lebih.

Saat ini, Gosens masih terikat kontrak dua tahun lagi di klub Italia tersebut, dan tak heran jika klubnya berusaha mempertahankan nilai transfer pemain itu.

Berita Terkait :  Target Liverpool & Chelsea Curhat Atletico Madrid Ingin Singkirkan Dirinya

Setelah ia dipanggil Joachim Low dan tampil menawan bersama tim nasionalnya, Gosens pun dikabarkan berniat untuk mencari petualangan baru di klub berbeda musim depan. Namun sejauh ini, ia bermimpi untuk pindah ke sebuah tim yang berada di Jerman dan merumput di Bundesliga.

Incaran Barcelona itu disebut-sebut menjadi pengagum berat Schalke. Gosens pun sempat akan bergabung dengan klub asal Gelsenkirchen itu di musim panas 2019, tapi gagal.

Sayangnya, tim yang pernah satu kali menjadi semi-finalis Liga Champions itu terdegradasi ke divisi dua Jerman. Gosens pun kehilangan pilihan idamannya.

Sedangkan Atalanta sendiri, sejauh ini tak mengesampingkan bahwa mereka ingin mempertahankan bintangnya tersebut. Namun kepindahan Gosens tampaknya semakin terbuka, karena ia terus tunjukkan penampilan melawan selama turnamen Piala Eropa bulan ini.

Berita Terkait :  Bek asal Uruguay Segera Tinggalkan Milan Untuk Perkuat Dynamo Moscow

Penampilannya yang serba bisa membuat Gosens sukses mencetak 11 gol di ajang Serie A musim lalu. Lalu, bek idaman Barcelona itu juga mencetak gol keempatnya untuk Timnas Jerman di laga melawan Portugal pada akhir pekan kemarin.

Gosens pun mendapat pujian dari pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, karena kemahirannya dalam menyerang. Peran sebagai bek sayap kiri di skuad Die Mannschaft tidak diragukan lagi sangat pas untuknya.

Usai upayanya di awal laga melawan Portugal tak membuahkan hasil, Gosens langsung bangkit dan menjadi penyuplai bola bagi Kai Havertz yang mencetak gol ketiga Timnas Jerman.

Berita Terkait :  Liverpool Tunggu Kejelasan Burnley yang Pengaruhi Transfer Pemain Buangannya

Lalu, pemain incaran Barcelona itu melengkapi kemenangan skuad Low menjadi 2-4 sembilan menit setelah gol Havertz.

“Anda harus berterima kasih pada Mister Gasperini. Dia punya pengaruh luar biasa dan kualitas ini tampaknya sedikit membuat saya terlena, menggelitik saya dengan sistem permainan yang diterapkan di Bergamo,” ujar Gosens, seperti dilansir Daily Mail.

“Saya saat ini terhitung sudah empat tahun di sana, dan sudah menjadi bagian dari sistem di sana. Saya seseorang yang senang ambil bagian dalam permainan ofensif, dan saya juga punya dinamika serta mendapat kesempatan untuk mencetak gol seperti hari ini,” tambahnya usai Jerman mengalahkan Portugal.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share