3 Artis pindah agama karena mimpi bertemu Yesus, Nania Idol usai sholat

  • Share

Perjalanan spiritual seseorang berbeda antara satu dan yang lain. Ada yang memutuskan pindah agama usai bermimpi. Seperti sejumlah artis yang memutuskan berpindah keyakinan setelah mengaku mimpi bertemu Yesus.

Setelah mimpi bertemu Yesus, mereka pun mantap menjadi pemeluk Nasrani. Simak kisah mereka berikut ini.

Nania Idol

Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini berpindah keyakinan menjadi seorang Kristiani. Kesaksiannya direkam dalam sebuah video, dikutip dari Terkini.id—jaringan Suara.com.

Berawal dari Alkitab milik temannya yang tertinggal di rumah Nania. Merasa penasaran, Nania pun membukanya dan membaca tulisan yang berbunyi ‘Kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’.

Malam harinya, dia menunaikan sholat tahajud. “Ketika saya tahajud waktu itu rasanya beda. Karena merasa ada yang aneh. Saya tidak biasanya berdoa yang benar-benar mikir apa yang saya lakukan tadi sebelum tidur. Saya keganggu dengan tulisan ‘kita patut percaya bahwa Yesus benar-benar ada’,” tutur Nania. Ia pun berdoa, “Ya Allah, kalau Yesus benar-benar ada, tolong tunjukkan ke saya.”

Setelah itu, dia kembali tidur hingga terbangun karena suara ketukan di pintu kamarnya saat jam 2 pagi.  “Pintu kamar saya diketok tiga kali. Setelah saya buka, saya lihat ada cahaya. Cahaya yang kecil, tapi lama-lama membesar,” katanya.

Berita Terkait :  Nikah sama wanita Indonesia, ayah 2 artis blasteran ini pindah agama

Lalu muncul sesosok pria yang tidak dikenalnya dari dalam cahaya. “Karena saya cewek, yang saya tahu hanya ganteng banget. Matanya bikin saya nyaman, dia tersenyum sama saya.”

Teman yang mendengar ceritanya berkata,“Sekarang saatnya kamu melayani Tuhan.” Sejak saat itu, Nania memutuskan untuk memeluk Kristen.

Adjie Notonegoro

Desainer terkemuka Adjie Notonegoro pernah bercerita dalam kanal YouTube Melaney Ricardo beberapa waktu lalu. Sebelum memeluk Kristen, dia mimpi bertemu Yesus. “Saya pada tanggal 12 Desember 2014, saya bermimpi saya lagi duduk tapi di belakang saya kok ada suatu terang yang sangat terang. Begitu saya nengok ke belakang dari sebelah kanan saya, saya enggak bisa nengok saking terangnya. Mata saya ampe sakit.” ungkap Adjie Notonegoro.

Adjie saat itu membatin, “Begitu saya lihat ke belakang, kok Dia (Tuhan). Dan saya cuma bilang ‘Lho kok ada Dia, ada apa?’ Saya dirangkul dan berbisik di kuping saya jelas sekali ‘Kamu saya berkati’.”

Dia menyimpan rapat mimpi tersebut hingga kembali mendapat mimpi kedua. “12 hari kemudian di malam Natal, saya bertemu lagi. Dia panggil saya, Dia bilang ‘Tugasmu adalah mendamaikan seluruh saudara-saudaramu yang ada di bumi raya ini’,” cerita Adjie Notonegoro.

Berita Terkait :  Jefri Nichol ikut soroti Juliari Batubara yang minta dibebaskan: Pengecut

Adjie merasa tersentuh, “Saya bingung dan tangan Dia langsung menaruh di kepala saya dan Dia bilang ‘Kamu saya sudah berkati’. Saya nangis pada saat itu,” tambahnya.

Ia memutuskan menceritakannya,”Saya bilang ke anak, ‘Habis ketemu sama Tuhan, tapi diam-diam aja.’ Terus, saya enggak mengerti gimana, saya mau cerita enggak bisa. Sampai 29 Desember, saya bertemu seorang pastor dan bilang kalau saya sudah bertemu Tuhan dua kali. Tapi, semua keputusan ada di tangan saya,” ujarnya. Kini, dia dan beberapa keluarganya memeluk Kristen.

Ovi Sovianti

Pedangdut Ovi Sovianti mimpi bertemu Yesus hingga tiga kali. “Jadi mungkin kalau aku ceritain enggak masuk logika. Jadi kayak aku datang di mimpi dan aku ngerasain suka cita (bertemu Tuhan) dan harus lebih Puji Tuhan lebih memperdalam lagi gitu,” katanya, dikutip dari matamata.com.

Suaminya kemudian mengajak Ovi ke gereja setelah 3 hari berturut-turut mimpi bertemu Yesus. “Dalam 3 malam itu dia mimpi sampai akhirnya dia mimpi terakhir dia nangis baru akhirnya dia mulai ngomong secara personal (mau pindah agama). Dia bertemu yang namanya di Nasrani dibilang Yesus, jadi datang secara personal dari mimpi dan akhirnya dia memutuskan untuk ayo kita ke gereja,” terang Franky.

Dalam kanal YouTube Hidup Untuk Bersaksi, Ovi menjelaskan mimpinya. “Ovi kan sebelumnya cuman berdoa minta jalan kebenaran saja sebelum tidur. Setelah berdoa malah Tuhan Yesus datang dalam mimpi, mimpi yang pertama itu, Ovi ada di dasar laut yang paling dalam terus airnya keruh banget, Ovi diangkat, ditaruh di satu rumah pinggir laut di situ banyak orang yang marah sama Ovi,” ucapnya.

Berita Terkait :  Perubahan Adjie Notonegoro usai masuk Kristen: Yang dulunya saya...

Pemeran Anak Jalanan ini mengaku bahwa dirinya sudah bertemu dengan Tuhan Yesus sebanyak tiga kali. “Yang paling luar biasa di mimpi yang ketiga, itu Ovi sampai netesin air mata. Ovi ngerasain kok gue itu lebih cinta sama Tuhan Yesus daripada suami sendiri, gue enggak takut kehilangan suami. Sampai Franky sampai bangunin Ovi,” ujarnya.

Apalagi saat melihat Tuhan Yesus tersenyum di sebelah suaminya, Ovi merasa ada kedamaian dalam dirinya. “(Tuhan Yesus di samping ayah pakai baju putih) tersenyum itu dashyat banget luar biasa, padahal kan Ovi enggak tahu kita baca Al Kitab, dan Ovi belum tahu apa-apa. Tapi di sebelah kanan suami itu Tuhan Yesus itu tersenyum yang bikin Ovi nyaman, kayak benar-benar dipeluk sama Tuhan Yesus,” katanya.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share