Sukses di Jerman, Honda Tak Akan Langsung Beri Tekanan Besar pada Marquez

Berita MotoGP: Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, memastikan pihaknya tak langsung memberikan tuntutan besar pada Marc Marquez usai memenangkan balapan di Sachsenring.

Read More

Marc Marquez berhasil memenangi balapan MotoGP Jerman pada Minggu (20/6). Ia langsung melesat setelah memulai balapan dari urutan kelima dan bersaing dengan para pebalap lain di baris depan.

Berita Terkait :  Tekad Besar Pol Espargaro Untuk Bangkit di GP Belanda

Marquez berhasil menjadi yang pertama menyentuh garis finis dengan catatan waktu 41 menit 7,243 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 1,610 detik dari Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua.

Kemenangan tersebut menjadi hal yang istimewa bagi dirinya dan sekaligus merupakan titik kebangkitan Marquez. The Baby Alien berhasil menghentikan tren negatifnya yang terus tercecer di posisi bawah sejak kembali mengaspal pada seri MotoGP Portugal usai absen sembilan bulan karena cedera patah lengan.

Berita Terkait :  Pembalap Legendaris Ducati Paul Smart Tutup Usia

Torehannya tersebut juga menghentikan puasa kemenangan yang dialami Honda sejak musim lalu. Tanpa Marc Marquez, pabrikan asal Jepang tersebut benar-benar menelan penderitaan besar.

Meski berhasil tampil impresif di MotoGP Jerman, Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig mengatakan bahwa Marquez tetap harus bersantai dalam menatap balapan di musim ini. Sebap pebalapnya itu masih perlu beradaptasi serta perlahan mengembalikan performanya seperti semula.

Puig pun menyadari bahwa kondisi pasang surut tetap akan dialami oleh Honda setelah balapan di Sachsenring. Tetapi, ia mengaku akan terus berjuang membantu para pebalapnya untuk bisa tampil lebih kompetitif.

Berita Terkait :  Franco Morbidelli Resmi Dipromosikan ke Tim Pabrikan Yamaha

“Marc Marquez belum 100 persen fit, itulah sebabnya dia harus tetap bersantai,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek.

“Kami akan mencoba memberinya motor terbaik, tetapi tentu saja akan selalu ada pasang surut,” tukasnya.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts