Meski Kalah dari Marquez, Fabio Quartararo Senang Bisa Ungguli Ducati

Berita MotoGP: Meski kalah dari Marquez di Sachsenring, Fabio Quartararo tak kecewa karena mampu menggungguli para rider Ducati yang selalu mendominasi tiap balapan musim ini.

Read More

Fabio Quartararo hanya mampu finis ketiga di MotoGP Jerman, sedangkan Marc Marquez keluar sebagai pemenang di balapan tersebut. Kekalahannya dari Marquez tak lantas ia jadikan beban karena dirinya berusaha melihat dari sisi positif.

Memulai balapan dari grid kedua, Quartararo justru merosot hingga berada di urutan kelima usai disalip oleh Jack Miller (Ducati Lenovo Team).

Berita Terkait :  Lorenzo ambil alih kuasa di tes Pramusim Sepang 2016

Miller kemudian makin melesat hingga menempati baris depan untuk mengejar Marquez yang saat itu memimpin balapan.

Miguel Oliveira (Red Bull KTM) lalu datang dari belakang dan langsung melewati para rivalnya, ia kemudian mengambil alih posisi rider pabrikan Ducati tersebut di urutan kedua.

Setelah Oliveira berhasil membuat Miller turun satu setrip, Quartararo melakukan manuver untuk mengejar posisi pebalap asal Australia itu.

Ia sukses melakukan overtake dan merebut posisi Miller dan mengejar Oliveira serta Marquez yang berada di baris depan. Posisi tersebut ia pertahankan hingga akhir balapan dan El Diablo akhirnya finis di posisi ketiga.

Berita Terkait :  Hadapi MotoGP 2022, Fabio Quartararo Pakai Pendekatan Musim Lalu

Fabio Quartararo mengaku tak menyangka dirinya mengklaim podium ketiga karena Sachsenring bukanlah trek unggulan Yamaha.

Meski kalah dari Marquez, pebalap asal Prancis itu tak merasa kecewa sebab di MotoGP Jerman ia berhasil mengungguli para rider Ducati yang selalu mendominasi di setiap balapan musim ini.

“Ini adalah hari yang sangat positif, meskipun jelas lebih banyak menuntut daripada beberapa balapan terakhir,” kata Quartararo, dikutip BolaSport.com dari GPone.com.

“Saya tidak berharap meraih hasil bagus, tapi saya memberikan penampilan yang terbaik dan selalu melampaui batas,” imbuhnya.

Berita Terkait :  Trend Positif Dovizioso Bawa Ducati Ke Level Atas

“Kami tahu bahwa di sektor kedua pada Tikungan 6 dan 7 kami akan memiliki beberapa masalah. Tapi saya memiliki kecepatan dan tahu akan finis di depan Ducati,” sambung Quartararo.

Meski begitu, ia harus mewaspadai kebangkitan Marquez, kecepatan Oliveira, dan juga para pebalap Ducati yang pasti akan meningkatkan diri pada balapan-balapan berikutnya.

“Marquez telah mendapatkan kepercayaan diri, kami harus mengawasinya, Oliveira, dan tiga pebalap Ducati di sisa kejuaraan,” ujarnya.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts