Michele Pirro Komentari Rumor Soal Kembalinya Rossi ke Ducati

  • Whatsapp

Berita MotoGP: Michele Pirro memberikan komentar soal rumor kembalinya Valentino Rossi ke Ducati jika tim miliknya, VR46, resmi menjadi mitra pabrikan asal Borgo Panigale itu.

Read More

Valentino Rossi hingga kini masih belum bisa tampil memuaskan bersama tim barunya, Petronas Yamaha SRT, meski menggeber motor YZR-M1 versi terbaru. Hingga berakhirnya seri kedelapan, MotoGP jerman, ia tak kunjung mampu bersaing di baris depan.

Padahal, pebalap yang bertukar posisi dengan dirinya dan kini membela tim pabrikan Yamaha, Fabio Quartararo, saat ini berhasil memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Rossi pun terus mendapat desakan untuk segera mengakhiri karier balapnya.

Berita Terkait :  Marc Marquez Akui Tak Targetkan Kemenangan di Sisa Musim 2021

Namun, jalan lain akan dimiliki The Doctor saat tim miliknya, VR46, dipastikan ikut berkompetisi pada kejuaraan dunia MotoGP 2022. Untuk berlaga di kelas utama pada musim depan, mereka disebut-sebut akan bekerjasama dengan Ducati.

Kabar tersebut memunculkan isu bahwa Rossi bakal kembali membalap bersama pabrikan asal Borgo Panigale itu. Tak sedikit pihak yang merasa optimistis performa pebalap berusia 42 tahun itu akan membaik jika memakai motor Desmosedici.

Hal tersebut juga terlintas dalam benak pebalap penguji tim pabrikan Ducati, Michele Pirro. Pirro meyakini, Rossi akan gembira jika mengendarai motor Desmosedici versi saat ini. Hal tersebutkan dikarenakan motor terbaru Ducati sangat berbeda dengan yang pernah ditunggangi peraih sembilan gelar juara dunia itu pada tahun 2011 dan 2012.

Berita Terkait :  Crutchlow akui kehebatan Lorenzo yang masih mampu saingi pebalap Honda

“Dia (Valentino Rossi) hanya mengalami kesialan berupa menunggangi motor Ducati pada saat yang buruk,” kata Pirro, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Meski demikian, faktor usia juga akan memainkan peran dalam mewujudkan asa MIchele Pirro melihat Rossi mengendarai motor Ducati lagi.

“Saya pikir ini adalah Ducati yang lain, dia bisa senang-senang dengan motor ini. Namun, saya tak tahu. Saya pikir pada akhirnya usia akan memainkan peranannya,” ungkapnya.

Ia pun meyakini bahwa Valentino Rossi sudah mengetahui jawaban terkait isu kembali menunggangi motor Desmosedici.

Berita Terkait :  Quartararo Dinilai Jadi Penyebab Maverick Vinales Tinggalkan Yamaha

“Saya yakin Valentino Rossi mengetahuinya. Tentunya mungkin saya ingin dia mencobanya suatu hari nanti. Namun, saya tak yakin melakukan satu musim bisa menjadi hal positif untuknya,” Pirro menjelaskan.

Valentino Rossi akan kembali beraksi pada seri kesembilan musim ini, MotoGP Belanda, pada 25-27 Juni mendatang.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts