MotoGP Amerika Resmi Digelar untuk Gantikan MotoGP Jepang

  • Share

Berita MotoGP: Usai MotoGP Jepang dibatalkan, Dorna Sports akhirnya memutuskan untuk menggelar MotoGP Amerika pada 1-3 Oktober mendatang di Circuit of The Americas (COTA).

AHABET

Ketika pertama kali merilis kalender musim 2021, Circuit of The Americas (COTA) dan Termas de Rio Hondo awalnya dijadwalkan menggelar balapan usai seri pembuka MotoGP Qatar. Namun, pandemi Covid-19 memaksa Dorna Sports untuk menunda dua seri balapan tersebut.

Berstatus ditunda, baik Dorna Sports maupun FIM terus bekerja mencari tanggal pengganti untuk kedua tempat tersebut. Tentunya sembari menunggu perkembangan situasi wabah.

Berita Terkait :  Cal Crutchlow Enggan Beri Bocoran Soal Rencana Yamaha di Sisa Musim 2021

Akan tetapi, lantaran pembatasan perjalanan yang sedang berlangsung, mereka terpaksa membatalkan balapan di Twin Ring Motegi, tuan rumah MotoGP Jepang. Sebagai gantinya, MotoGP Amerika bakal mengisi slot kosong tersebut.

JAYAPOKER

Ide awal Dorna Sports adalah menggelar balapan ganda di COTA, seperti yang dilakukan di Qatar pada awal tahun. Red Bull Ring pun dijadwalkan akan menjadi tuan rumah dua seri balapan MotoGP pada Agustus mendatang.

Tetapi rencana tersebut terkendala karena Formula 1 juga berniat untuk menjadikan COTA sebagai double-header pada akhir Oktober mendatang.

Berita Terkait :  Yamaha Sesalkan Akhir Hubungan yang Buruk dengan Maverick Vinales

Dengan kembalinya MotoGP Amerika ke dalam kalender musim 2021, gelaran MotoGP Thailand pun dimundurkan menjadi 15-17 Oktober.

Revisi kalender lebih lanjut diyakini terjadi pada beberapa pekan mendatang. Hal tersebut dikarenakan adanya kontrol perbatasan yang ketat di Australia, membuka kemungkinan Phillip Island tidak dapat menjadi tuan rumah MotoGP musim ini.

Sementara itu, Argentina turut diragukan, baik akibat Covid-19 maupun kebakaran yang menghanguskan bangunan pit Termas de Rio Hondo.

Jika Thailand gagal menggelar kejuaraan dunia Grand Prix, maka ada kemungkinan Sepang mengadakan double-header.

Berita Terkait :  Hasil Latihan bebas pertama GP Katalunya 2016, Vinales tercepat, Rossi ketiga

Kandidat lainnya adalah Portimao. Mengingat demi memenuhi jumlah 19 seri, Dorna Sports dan FIM nampaknya bakal mempertimbangkan venue yang sudah menggelar balapan tahun ini.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share