Hasil Positif di Assen Jadi Hal Penting bagi Johann Zarco

Berita MotoGP: Usai hanya finis kedelapan di Sachsenring, Johann Zarco mengaku sangat membutuhkan hasil positif di Assen untuk membantunya dalam perebutan gelar juara dunia.

Johann Zarco berhasil merebut pole position pada balapan kedelapan musim ini, MotoGP Jerman. Sayangnya, ia tak mampu mewujudkan posisi start idealnya tersebut menjadi kemenangan maupun podium.

Usai balapan di Sachsenring, rider asal Prancis itu masih tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Sedangkan sang pemuncak klasemen, Fabio Quartararo, semakin memperlebar jarak dengan Zarco setelah finis di urutan ketiga dan lebih unggul 22 poin.

Berita Terkait :  Cedera Bikin Jorge Martin Adaptasi Lagi dengan Ducati

Pebalap tim satelit Ducati itu pun menyadari bahwa ia harus mendapatkan hasil lebih baik di MotoGP Belanda untuk memangkas jarak dengan Quartararo.

“Saya berharap karena itu akan diperlukan untuk kejuaraan dan sebelum liburan musim panas, akan baik untuk melakukan kunjungan hebat di sini. Seperti yang selalu saya katakan, Ducati memiliki potensi besar dan saya pikir motor memiliki potensi untuk berada di podium di mana pun musim ini,” ungkap Johann Zarco seperti dikutip dari crash.

Berita Terkait :  Casey Stoner masih digosipkan bakal kembali mengaspal penuh

“Jelas saya melewatkan sesuatu di Sachsenring, tetapi akhir pekannya cukup menarik dan juga di balapan babak pertama, saya cukup senang melihat banyak hal,” imbuhnya.

“Saya berharap hal-hal ini akan berguna untuk akhir pekan ini dan akan membuat saya kuat untuk bertarung dengan Fabio, yang saya pikir akan menjadi salah satu yang terbaik dan jika saya bisa cukup cepat, saya pikir saya akan menikmatinya,” ia melanjutkan.

Meski Ducati telah membuat kemajuan signifikan dengan keberhasilannya melaju cepat di trek balap yang kurang cocok dengan motor mereka, pabrikan asal Italia itu hanya memiliki satu kemenangan di Assen. Kemenangan tersebut dipesembahkan oleh Casey Stoner pada 2008.

Berita Terkait :  Marc Marquez Akui Juga Butuh Liburan Usai Dua Tahun Tak Pernah Rehat

Sedangkan Yamaha tercatat selalu unggul di trek tersebut. Mereka meraih empat kemenangan dalam delapan kali gelaran MotoGP Belanda.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More