Johann Zarco Akui Ketangguhan Para Pebalap Yamaha di Assen

Berita MotoGP: Johann Zarco mengakui ketangguhan para rider Yamaha di kualifikasi MotoGP Belanda, sebab pabrikan asal Jepang itu berhasil mengamankan posisi pertama dan kedua.

Pada kualifikasi MotoGP Belanda, para rider Yamaha tampil kuat dan menorehkan pencapaian impresif. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) sukses merebut pole position setelah menjadi pebalap tercepat di sesi yang menjadi penentuan posisi start tersebut. Tepat di belakang Vinales, ada rekan satu timnya, Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua.

Berita Terkait :  Valentino Rossi juara dunia, jika mampu menyelesaikan beberapa PR ini

Ketangguhan mereka pun diakui oleh pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco. Padahal pada balapan seri sebelumnya di Sachsenring, pabrikan asal Jepang itu tampak kewalahan menandingi kecepatan para rivalnya.

“Di Sirkuit Assen, Yamaha benar-benar memiliki keunggulan dan kami kalah sedikit. Atau mungkin kita hanya memiliki lebih banyak masalah daripada mereka,” ujar Zarco dilansir dari laman Speedweek.

“Di sini sangat sulit untuk menangani masalah. Tapi yang penting: Kami (Ducati) di posisi yang menguntungkan. Bagnaia juga menunjukkan kualifikasi yang sangat bagus. Sekarang saya bisa melihat apa yang dia lakukan lebih baik dari saya,” ia menjelaskan.

Berita Terkait :  Berikut tiga alasan Jorge Lorenzo tinggalkan Yamaha, nomor tiga bikin gregetan

Sedangkan rider asal Prancis itu sendiri berhasil mengamankan posisi kelima di kualifikasi MotoGP Belanda. Ia mengaku sangat puas dengan pencapaiannya tersebut, mengingat dirinya menemui sejumlah kesulitan saat balapan. Johann Zarco bahkan hanya berada di urutan ke-11 dan ke-10 pada FP3 dan FP4 di Assen.

“Setelah Q1 saya memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk mendorong lebih banyak lagi di Q2. Kemudian motor bergoyang dan saya hampir jatuh. Saya mengusahakan segalanya untuk bertahan. Saya berharap untuk menjadi sedikit lebih kompetitif,” ungkapnya.

Berita Terkait :  Tampil Impresif di Sachsenring, Bos KTM Minta Miguel Oliveira Konsisten

Selain Zarco, Francesco Bagnaia menjadi pebalap Ducati lainnya yang menempati urutan lima besar. Rider tim utama pabrikan asal Borgo Panigale itu tampil lebih baik dari dirinya dengan berada di posisi ketiga.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More