Kepergian Vinales Jadi Kesempatan bagi Andrea Dovizioso Incar Kursi Yamaha

Berita MotoGP: Keputusan Vinales meninggalkan Yamaha dinilai bisa menjadi kesempatan bagi Andrea Dovizioso yang kini tengah mengincar tempat terbaik untuk comeback ke MotoGP.

AHABET

Pada Senin (28/6), Yamaha mengumumkan perpisahannya dengan Maverick Vinales di penghujung musim 2021. Sejatinya, sosok Vinales jadi andalan mereka dalam beberapa musim terakhir, terlebih setelah merosotnya performa Valentino Rossi.

Rumor perpisahan itu sendiri menjadi pembicaraan hangat sejak awal rangkaian MotoGP Belanda. Kala itu, ia disebut-sebut telah mengadakan pertemuan dengan para petinggi Yamaha guna membahas masa depann kariernya.

JAYA POKER
Berita Terkait :  Valentino Rossi Di Klaim sudah Perpanjang Kontrak dengan Yamaha Hingga Musim 2019

Pada pembicaraan tersebut, The Top Gun dikabarkan telah sepakat berpisah dengan pabrikan asal Jepang tersebut. Padahal, kontraknya diketahui masih tersisa satu tahun lagi sehingga baru akan habis pada penghujung tahun 2022.

Setelah resmi mengumumkan perpisahan tersebut, Yamaha tentunya harus bekerja keras untuk mencari pengganti yang punya kemampuan balap kompetitif. Andrea Dovizioso pun bisa jadi pilihan yang tepat.

Sebab, rider asal Italia itu diketahui mampu menunjukkan kinerja apik dalam beberapa musim terakhir, sebelum akhirnya memilih pensiun dari MotoGP pada musim ini. Ia bahkan menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menjadi pesaing terberat Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia.

Berita Terkait :  Vinales Dan Yamaha Tak Tahu Apa Yang Terjadi Dengan Motornya Ketika Balap Di Sirkuit Katalunya, Spanyol

Tak hanya terjadi semusim, Dovizioso melakukannya hingga tiga musim beruntun. Sayangnya, ia harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up MotoGP pada 2017-2019.

Dengan sederet pengalamannya tersebut, mereka tentu dapat mempertimbangkan sosok Dovizioso. Sebab ia bisa saja kembali menunjukkan kinerja impresif kala mentas dengan motor balap Yamaha yang memang kompetitif.

Saat ini, eks pebalap Ducati itu belum terikat kontak dengan tim manapun. Meski sejatinya, ia sudah mendapatkan banyak tawaran. Salah satunya dari tim Aprilia Gresini.

Berita Terkait :  ITDC-MGPA Luncurkan Logo Resmi Mandalika GP Series dan Mandalika Xperiences

Namun, seiring dengan kepergian Vinales dari Yamaha di akhir musim 2021, Aprilia kini sering dikait-kaitkan juga dengan rider berusia 26 tahun tersebut. Tak ayal, Andrea Dovizioso bisa lebih fokus mendekati pabrikan berlogo garpu tala tersebut.

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More