Swiss Lolos ke 8 Besar Euro 2020, Granit Xhaka Kehabisan Kata-Kata

  • Whatsapp

Berita Sepakbola: Kapten Timnas Swiss yaitu Granit Xhaka, kehilangan kata-kata usai timnya memastikan diri lolos ke babak delapan besar Euro 2020.

Read More

Dalam laga babak 16 besar Euro 2020 menghadapi Prancis dini hari tadi (29/6), Swiss sebenarnya hampir saja tersingkir setelah tertinggal 1-3 hingga menit ke-80.

Berita Terkait :  EURO 2020, Prediksi Republik Ceko vs Inggris 23 Juni 2021

Namun di 10 menit terakhir waktu normal, Haris Seferovic dan Mario Gavranovic sukses menyamakan kedudukan dan pertandingan pun berlanjut hingga sesi adu tendangan penalti.

Di sesi ini keberuntungan pun berpihak kepada Swiss karena mereka akhirnya berhasil mengalahkan Prancis dengan skor 5-4.

Eksekutor terakhir Les Bleus yaitu Kylian Mbappe, gagal menjalankan tugasnya usai tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Yann Sommer.

Granit Xhaka yang keluar sebagai man of the match di pertandingan ini mengaku kehabisan kata-kata usai timnya dipastikan lolos ke babak delapan besar.

Berita Terkait :  Granit Xhaka Sampaikan Keinginan Pindah ke AS Roma

“Maaf untuk mengatakan kalimat ini, tetapi ini benar-benar luar biasa!” ucap Xhaka seusai pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kita sebenarnya bisa mengunci laga dengan keunggulan 2-0, namun kegagalan penalti (Ricardo Rodriguez) sempat menggoyahkan konsentrasi kami.”

“Setelah tertinggal 1-3 melawan tim sekelas Prancis, kami akhirnya bisa menunjukkan karakter yang hebat. Tim ini begitu luar biasa!” tutup gelandang Arsenal ini.

Pada babak delapan besar nanti, Granit Xhaka dkk. akan menghadapi juara tahun 2012 yaitu Spanyol di Saint Petersburg, Rusia pada tanggal 2 Juli mendatang.

Berita Terkait :  Elliott Ingin Berkontribusi Bagi Liverpool Setelah Sukses di Blackburn

Sumber Berita

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts