Xiaomi Garap Perangkat yang Mendukung Resolusi 192MP

BabatPost.com – Samsung sedang mengerjakan sensor 200MP, dan ada yang menarik kemungkinan besar Xiaomi menjadi yang pertama menggunakannya.

Berdasarkan Digital Chat Station, Xiaomi menghadirkan sensor yang akan memiliki resolusi 192MP, dan akan mendukung 16 in 1 pixel binning, yang menghasilkan resolusi output persis 12MP.

Read More
Berita Terkait :  Tampilan Oppo A77 Terkuak, Siap Ramaikan Pasar Kelas Menengah

Sensor ini seharusnya menawarkan zoom digital berkualitas tinggi dari 1x hingga 4x. Namun sebagai catatan penting, perangkat ini perlu dipasok oleh SM8450 (Snapdragon 895) penerus Snapdragon 888.

Baca juga: Review Asus ROG Phone 5: Smartphone Gaming yang Enggak Ada Obat!

Chip ini akan dibuat pada proses 4 nm dan akan menampilkan generasi berikutnya Kryo 780 CPU cores (berdasarkan arsitektur ARMv9 baru), GPU Adreno 730 baru, GPU Spectra 680 generasi berikutnya, dan modem X65 5G terbaru.

Berita Terkait :  Bersiap! Realme Hadirkan Promo dan Program Trade-In Ponsel 5G  

Kemudian berdasarkan kabar lainya, layar pada perangkat ini akan memiliki sisi yang sangat melengkung, dan lubang punch tunggal, dan mungkin akan diaplikasikan kamera di bawah layar.

Sejauh ini pun masih belum jelas ponsel seri Xiaomi mana yang akan mengusung teknologi dapur bidik yang canggih itu. Namun sebagai catatan, ponsel 108 MP pertama adalah Mi Mix Alpha, yang diikuti oleh pasar massal Mi CC9 Pro, yang diluncurkan sebagai Mi Note 10 (Pro) secara global.

Berita Terkait :  Spesifikasi Vivo V20: Kamera 64MP, RAM 8GB

Tentu saja, perangkat itu kini menggunakan chipset Snapdragon 700-series, kelas menengah dan bukan chip unggulan saat ini.

Namun tak dipungkiri, ponsel ini tidak akan keluar tahun ini. Karena memang dari segi spesifikasi sangat terdepan, di penghujung tahun 2021 dan penjualan awal Januari seperti perangkat dari Xiaomi yang bakal rilis ialah Mi 11, namun tetap akan ditentukan oleh ketersediaan chipset.

Related posts