Lorenzo Nilai Honda Bakal Melempem Tanpa Marc Marquez

Berita MotoGP: Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo, menilai Honda tak akan mampu menorehkan penampilan terbaiknya musim ini tanpa kehadiran pebalap andalan mereka, Marc Marquez.

Read More

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez adalah pebalap utama tim Repsol Honda dalam beberapa musim terakhir ini. Prestasinya membuat pabrikan asal Jepang itu mengembangkan motor yang sesuai dengan gaya balap Marquez.

Berita Terkait :  Alex Rins Akui Lebih Pede Gunakan Setup Motor Musim Lalu

Namun, Honda kemudian mengalami kesulitan usai rider asal Spanyol itu mengalami kecelakaan dan absen hampir semusim karena cedera parah pada lengan kanannya. Ketidakhadirannya pun membuat tim tersebut menorehkan rapor buruk sebab ketiga pebalap Honda lainnya gagal tampil impresif.

Honda terlihat tampak sangat bergantung kepada Marc Marquez yang merupakan pebalap mumpuni dalam beberapa musim terakhir.

Saat kembali mengaspal di MotoGP Portugal hingga penampilan terakhirnya di MotoGP Belanda, pebalap berjuluk The Baby Alien itu masih tampak kesulitan tampil maksimal. Akan tetapi, ia mampu meraih hasil positif dengan kemenangan di Sachsenring dan finis ketujuh di Assen.

Berita Terkait :  Repsol Honda Bakal Launching Motor Terbaru 2017 Di Jakarta Barengan Marquez Dan Pedrosa

Saat kesulitan pun, rider berusia 28 tahun itu masih menjadi pebalap terbaik Honda pada musim ini. Hal itu pun makin mempertegas ketergantungan pabrikan berlogo sayap tunggal tersebut kepada Marquez, seperti yang dikhawatirkan oleh Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo.

“Sejak Marc (Marquez) tiba pada 2013, dia telah memberikan segalanya untuk Honda dan Honda berutang segalanya kepada Marc. Honda tidak buruk, tapi mereka tidak akan memenangkan gelar itu tanpa Marc,” kata Lorenzo pada saluran youtube-nya, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Berita Terkait :  Takaaki Nakagami Incar Podium di Paruh Kedua MotoGP 2021

“Marc memiliki gaya berkendara yang sangat agresif dan mengikuti perkembangannya di motor memiliki konsekuensi, yaitu hampir tidak ada pebalap yang bisa mengendarai seperti itu,” ucap pebalap asal Spanyol itu,” ia menambahkan.

“Honda harus mencoba menciptakan jalur evolusioner lain untuk motornya sehingga pebalap lain merasa nyaman,” tukasnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts